Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Wujud Asli Toyota Corolla Sedan Terbaru yang Kian Sporti

Toyota Corolla Sedan terbaru

Last updated on 19 November, 2018

Belakangan, memang cukup banyak tersebar foto bocoran Toyota Corolla sedan generasi terbaru. Akhirnya, wujud asli dari sedan legendaris ini terungkap juga, dan ia tampak kian sporti.

Autos.id – Wujud Corolla sedan baru sudah dirilis oleh Toyota. Meski begitu, masih banyak yang penasaran dengan mobil ini karena sosoknya terlihat beda dari teaser yang pernah dirilis Toyota sebelumnya, terutama di bagian fascia depan. Pada versi teaser, terlihat adanya air dam dengan foglamp horizontal di dalamnya pada area fascia depan.

Sedangkan di foto yang baru dirilis itu, tak ada air dam dan foglamp di fascia depan. Ternyata ada foto lain dari Toyota Corolla sedan yang kembali beredar. Kali ini baru kelihatan Toyota Corolla yang mirip dengan versi teasernya. Dibanding foto pertama, versi ini terlihat lebih sporty dengan air dam di bumper depan. Komplit dengan lampu horizontalnya.

Masih membahas area fascia depan Toyota Corolla sedan terbaru. Sama seperti versi hatchback-nya, headlamp-nya terlihat lancip dan sisi luarnya terlihat menyudut dengan lampu DRL dan LED proyektor. Tampilan seperti ini sukses memberikan kesan yang sporti dan berkelas pada Medium Sedan kebanggaan Toyota ini.

Tampilan belakang Toyota Corolla Sedan terbaru

Menengok ke bagian buritan, stoplamp-nya ternyata beda dengan versi hatchback. Kalau Toyota Corolla hatchback punya stoplamp yang lancip dan menyudut mirip headlamp-nya, pada versi sedan ini bentuknya terkesan sederhana. Lampu belakang Toyota Corolla sedan terbaru tidak banyak kedapatan garis tajam. Itu memberi kesan kalau model lampu belakang Toyota Corolla sedan baru ini masih mirip dengan model yang masih beredar sekarang.

Walau bagian belakang Toyota Corolla sedan baru ini terkesan cukup sederhanan, Tapi tampilannya tetap sporty dengan bumper belakang yang dilengkapi difusser, dengan moncong knalpot berjumlah dua buah di sisi kanan.

Mesin berkapasitas 2.000 cc disebut-sebut akan dipakai oleh Toyota Corolla generasi ke-12 ini. Itu artinya, Toyota Corolla sedan baru akan mengalami peningkatan kapasitas mesin sebesar 200 cc dari model sebelumnya. Toyota mengkalaim kalau mesin 2.000 cc yang dipakai Corolla sedan baru ini bisa memuntahkan tenaga sebesar 168 dk dan torsi 210 Nm.

Ada dua transmisi yang dberikan Toyota untuk Corolla sedan terbaru, yakni otomatis dan manual. Sayangnya, belum disebutkan teknologi apa yang akan digunakan pada transmisi otomatis generasi baru musuh abadi Honda Civic ini. Toyota Corolla sedan terbaru akan menjalani debutnya di Guangzhou Auto Show, Tiongkok, yang bakal berlangsung pada 17 -25 November mendatang.

Baca juga: Toyota Raih Hasil Membanggakan di Ajang Pengujian ASEAN NCAP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...