Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Bocoran Porsche Macan EV 2023 Mendatang

Inilah Bocoran Porsche Macan EV Yang Akan meluncur Di Tahun 2023 Mendatang

Kabarnya Porsche Macan EV akan segera di produksi dan diluncurkan ke publik setidaknya pada awal tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Porsche dalam beberapa waktu terakhir memang mulai agresif untuk bermain di segmen mobil elektrifikasi. Setelah sukses dengan Taycan yang menjadi mobil listrik unggulan mereka, kini pabrikan asal Jerman yang identik dengan mobil-mobil sport-nya ini tengah mempersiapkan mobil listrik terbarunya yaitu SUV Macan EV.

Bahkan Porsche Macan EV tertangkap kamera sedang dilakukan uji jalan di Sirkuit Nurburgring, Jerman yang mengisyaratkan tidak akan lama lagi akan diluncurkan.

Inilah Bocoran Porsche Macan EV Yang Akan meluncur Di Tahun 2023 Mendatang

Beberapa Bocoran Porsche Macan EV

Dalam beberapa bocoran atau Spy Shot yang dihimpun oleh Motor1 pada Jumat (16/9/2022), memang Porsche Macan EV yang sedang diuji jalan di Sirkuit Nurburgring ini memang masih ditutupi stiker kamuflase. Tetapi ada beberapa hal unik yang ditemukan di Macan EV yang tidak ditemukan pada versi mesin konvensionalnya.

Mulai dari penggunaan over fender tambahan yang memiliki bentuk lengkungan yang cukup menonjol. Banyak yang menduga adanya over fender tambahan ini merupakan salah satu inovasi terbaru dari Porcshe mengingat Macan EV akan memiliki body yang lebih lebar dan bobot yang lebih berat di masa depan. Serta penggunaan over fender ini ditunjang dengan ban yang memiliki ukuran lebih lebar.

Lalu dari bocoran Spy Shot ini juga ditemukan beberapa aksen sirip-sirip yang berbentuk seperti diffuser di bagian bumper belakang mobuk. Serta meskipun ini sebuah mobil listrik yang tidak memerlukan knalpot, ada sebuah bentuk aksen knalpot yang kemungkinan hanya berupa hiasan atau aksen belakang untuk memperkuat tampilan yang sedikit lebih sporty.

Inilah Bocoran Porsche Macan EV Yang Akan meluncur Di Tahun 2023 Mendatang

Lalu sisanya, bisa dibilang tidak ada perbedaan yang cukup signifikan secara visual untuk bagian eksterior Porsche Macan EV ini. Seperti desain lampu depan, lampu belakang, serta desain grill, bagian samping, serta pintu bagasi yang terlihat mirip dengan Porsche Macan versi standar. Porsche Macan sendiri tetap mempertahankan ciri khasnya sebuah SUV dengan gaya ala-ala Coupe yang membuat mobil ini sejatinya masih mempertahankan rasa sporty khas Porsche.

Yang menarik, Porcshe Macan EV adalag mobil Porsche pertama yang menggunakan platform terbaru Porsche khusus mobil listrik yaitu Premium Platform Elctric (PPE). Drivetrain serta motor listrik yang akan digunakan pada Porsche Macan EV ini akan mewarisi motor listrik 800 Volt yang juga ada di Taycan. Ada 3 versi tenaga yang akan dihadirkan di Porcshe Macan EV ini seperti standard, Turbo dan Turbo S.

Untuk versi tertingginya, Porcshe Macan EV bisa menghasilkan tenaga di sekitar 600 Hp terutama di varian Turbo S. Rencananya Porsche Macan EV ini akan mulai di perkenalkan paling tidak di awal tahun 2023 mendatang. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud asli dari Porsche Macan EV yang diharapkan akan hadir dengan sesuautu yang cukup revolusioner di segmen mobil listrik kelas premium.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya Porsche Macan EV akan dirakit di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman yang juga memproduksi mobil listrik Porsche lainnya yaitu Taycan. Autos.id – Sebuah...

Mobil

Sebelumnya Posrche dengan Taycan Turbo pernah mencatatkan rekor lap waktu tercepat di Nurburgring pada tahun 2019 silam dengan layout track yang sedikit berbeda. Autos.id...

Mobil

Porsche 718 ini merupakan salah satu mobil listrik terbaru dari Porsche yang akan di hadirkan sebagai bentuk dukungan Porsche untuk dekarbonisasi hingga 50% di...

Berita Otomotif

Apa yang dilakukan oleh Porsche ini selaras dengan rencana induk perusahaan-nya, Volkswagen Group yang semakin menggencarkan produksi mobil listrik di masa depan. Autos.id –...