Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche Macan EV Targetkan Produksi Hingga 80.000 Unit

Porsche Macan EV Ditaregetkan Akan Diproduksi Hingga 80.000 Unit

Rencananya Porsche Macan EV akan dirakit di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman yang juga memproduksi mobil listrik Porsche lainnya yaitu Taycan.

Autos.id – Sebuah langkah berani akan dilakukan oleh brand otomotif asal Jerman yaitu Porsche. Salah satu produk mobil listrik mereka yaitu Porsche Macan EV ditargetkan bisa diproduksi hingga 80.000 unit. Angka ini kurang lebih sama dengan versi bermesin konvensional dari Macan yang juga diproduksi dalam angka yang kurang lebih mirip-mirip.

Rencana ini sejalan dengan keinginan Porsche yang menginginkan versi EV dari Macan bisa diproduksi dengan jumlah yang sebanyak mungkin.

Porsche Macan EV Ditaregetkan Akan Diproduksi Hingga 80.000 Unit

Menecoba Melampaui Produksi Versi Mesin Konvensional

Seperti yang dilansir oleh Automobilewoche, Bos Porsche Production, Albert Reimond menyebut bahwa Porsche mengejar target produksi Macan EV yang bisa setara dengan versi mesin pembakaran konvensionalnya. “Kami saat ini memproduksi hingga 80.000 unit Macan pertahun. Rencananya dalam jangka pajang kami akan memproduksi Macan EV untuk skala yang lebih besar lagi”, ujar Reimold.

Porsche Macan EV sendiri direncanakan akan segera masuk ke lini produksi pada akhir tahun 2023 mendatang. Rencananya pabrik Porsche di Leipzing, Jerman akan menjadi basis produksi dari Porsche Macan EV. Reimond menyebut bahwa nantinya produksi Macan EV dan Macan bermesin konvensional akan diproduksi secara parallel selama 2 tahun dengan tahun 2025 menjadi tahun terakhir produksi Macan bermesin konvensional.

Porsche Macan EV Ditaregetkan Akan Diproduksi Hingga 80.000 Unit

Saat ini, Porsche Macan merupakan salah satu model terlaris dari Porsche dan menjadi tulang punggung penjualan brand asal Jerman tersebut. Nantinya dengan hadirnya versi EV pada Macan ini, Porsche menargetkan bisa memberikan tampilan serta produk yang jauh lebih baik serta memberi varian mobil listrik lainnya. Saat ini Porsche baru menghadirkan Taycan sebagai mobil listrik atau EV yang dijual secara resmi.

Porsche Macan EV sendiri nantinya akan berbagai komponen dengan Audi Q6 e-Tron yang menjadi basis dari mobil ini. Baik Porsche Macan EV dan Audi Q6 e-Tron ini dibangun di platform modular khusus mobil listrik PPE (Premium Platform Electric) yang dikembangkan secara bersama oleh Porsche dan Audi. Platform ini hadir sebagai rencana induk perusahaan mereka, Volkswagen Group yang memang akan memulai era elektrifikasi secara menyeluruh dalam beberapa tahun mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Kabarnya Porsche Macan EV akan segera di produksi dan diluncurkan ke publik setidaknya pada awal tahun 2023 mendatang. Autos.id – Porsche dalam beberapa waktu...

Mobil

Dalam pencatatan rekor mengunjungi 14 negara dalam 1 hari ini, Porsche Taycan yang digunakan merupakan varian Performance Battery Plus. Autos.id – Baru-baru ini sebuah...

Mobil

Sebelumnya Posrche dengan Taycan Turbo pernah mencatatkan rekor lap waktu tercepat di Nurburgring pada tahun 2019 silam dengan layout track yang sedikit berbeda. Autos.id...

Mobil

Porsche 718 ini merupakan salah satu mobil listrik terbaru dari Porsche yang akan di hadirkan sebagai bentuk dukungan Porsche untuk dekarbonisasi hingga 50% di...