Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche Macan EV Semakin Menjanjikan Untuk Pasarannya

Porsche Macan EV_1a
Porsche Macan EV. (Sumber: Cars and Drivers)

Last updated on 12 Februari, 2024

Autos.id – Persaingan dalam pasar kendaraan listrik saat ini sangat menarik untuk diikuti. Berbagai produsen otomotif dunia juga ikut serta dengan menyajikan beragam pilihan kendaraan listrik bagi para pecinta otomotif. Baru-baru ini, Porsche memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Porsche Macan, yang mengalami transformasi menjadi model kendaraan listrik dengan desain yang modern.

Memasuki Pasar Mobil Listrik

Porsche Macan EV_2b

Porsche Macan EV. (Sumber: Automotive News)

Porsche Macan adalah salah satu model terlaris bagi Porsche, dengan hampir 80 persen pelanggan yang merupakan pelanggan baru dan kemungkinan besar akan tetap memilih produk Porsche di masa depan. Untuk menjaga kesuksesannya dan memperluas portofolio model mahalnya, Porsche telah mengubah SUV mewah kompaknya menjadi versi listrik dengan Porsche Macan EV 2024.

Meskipun dimensinya sedikit lebih besar dari model bahan bakar standar, Macan EV menawarkan peningkatan kinerja dan teknologi yang akan memastikan kesuksesannya di masa depan sebagai Macan 4 dan Turbo EV yang baru.

Peningkatan Pada Perfoma Mesinnya

Peningkatan performa mesin Macan EV sangat mengesankan. Dengan output maksimum 630 tenaga kuda dan torsi hingga 1130 Nm dalam mode kontrol peluncuran menggunakan fungsi Overboost, mobil ini menawarkan kinerja yang luar biasa.

Tenaga berasal dari dua unit motor sinkron tereksitasi permanen baru, atau biasa disebut PSM, menawarkan penggerak semua roda dan vektor torsi. Macan Turbo EV mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 3,1 detik dengan kecepatan tertinggi 259 km/jam.

Selain itu, Macan EV memiliki koefisien drag 0,25, menjadikannya salah satu SUV paling aerodinamis di pasaran. Mobil ini juga memiliki kapasitas penarik maksimum 2.000 kg dan berbagai fitur lainnya yang membuatnya menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang peduli lingkungan

Porsche Macan EV memiliki ground clearance, atau jarak ke tanah, sekitar 183 mm dalam kondisi normal, dengan peningkatan menjadi sekitar 224 mm pada kondisi jarak bebas tertinggi.

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport, Mobil Sport Mewah Harga Selangit!

Desain Modern Yang Memikat

Porsche Macan EV_3c

Porsche Macan EV. (Sumber: Inside EVs)

Desain Porsche Macan EV juga menarik perhatian. Diluncurkan dalam model performa standar yang disebut Macan 4 dan varian performa tinggi yang disebut Porsche Macan Turbo, semua Macan EV dilengkapi dengan port pengisian daya AC di kedua sisi kendaraan untuk kenyamanan. Desain eksteriornya mengadopsi gaya coupe yang modern, dengan detail-desain yang mengikuti estetika Porsche yang terkenal.

Roda berukuran 20 hingga 22 inci tersedia untuk dua varian daya yang ditawarkan, termasuk opsi roda tempa ringan 22 inci dan opsi roda off-road khusus. Meskipun lebih besar dari Macan konvensional, Macan EV tetap diklasifikasikan sebagai SUV kompak, dengan peningkatan ukuran yang menambah daya tariknya.

Dengan semua perubahan ini, Porsche Macan EV menawarkan kombinasi yang menarik antara kinerja, desain modern, dan ramah lingkungan, menjadikannya pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

 

Baca juga: Tawaran Cadillac Ditolak oleh F1, Ada Apa? 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id – Mobil listrik adalah masa depan, dan...

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Berita Otomotif

Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id – CHAdeMo merupakan sistem pengisian yang...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

error: Content is protected !!