Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inden Lexus LX Terbaru Mencapai 4 Tahun Di Jepang, Ini Penyebabnya!

Inden Lexus LX Terbaru Mencapai 4 Tahun Di Jepang, Ini Penyebabnya

Lama waktu tunggu atau inden dari Lexus LX ini juga dialami oleh Toyota Land Cruiser terbaru yang tidak lain adalah kembaran dari Lexus LX.

Autos.id – Kabar kurang menyenangkan dating dari Lexus. Pabrikan mewah yang masih 1 grup dengan  Toyota ini mengumumkan bahwa waktu tunggu atau inden pemesanan untuk salah satu mobil mereka Lexus LX terbaru mencapai 4 tahun. Artinya para konsumen di negara asal tersebut atau bahkan dinegara lainnya harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendapatkan unit SUV Flagship Lexus tersebut.

Pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap proses produksi serta kelangkaan Chip Semikonduktor menjadi faktor utama inden Lexus LX mencapai 4 tahun.

Menunggu Selama 4 Tahun

Seperti yang diberitakan oleh Motor1, pihak Lexus menyebut bahwa kekurangan pasokan suku cadang ditengah pandemic Covid-19 di Asia Tenggara juga menjadi penyebab utama lamanya waktu inden mobil ini. Pihak Lexus juga menyebutkan bahwa adanya penundaan produksi yang mempengaruhi beberapa produk Toyota juga dirasakan oleh Lexus mengingat beberapa mobil Lexus seperti Lexus LX juga diproduksi disalah satu perakitan Toyota di Jepang.

Inden Lexus LX Terbaru Mencapai 4 Tahun Di Jepang, Ini Penyebabnya

Meskipun begitu, pihak Lexus dalam rilis resminya juga menyebutkan bahwa mereka juga sedang mengusahakan waktu inden yang lebih singkat kepada calon konsumennyanya. Dalam rilis tersebut, Lexus menyebut tidak hanya Lexus LX, tetapi beberapa mobil Lexus yang terkendala produksiny untuk bisa selesai diproduksi dan bisa segera dikirimkan oke konsumen.

Masalah inden yang terjadi pada Lexus LX terbaru ini juga sedang dialami kembaran mobil ini yaitu Toyota Land Cruiser 300 terbaru. Kurang lebih sebulan sebelumnya, pihak Toyota juga sudah mengumumkan bahwa inden atau waktu menunggu untuk Toyota Land Cruiser 300 terbaru ini juga berada dikisaran 4 tahun.

Rencana Penjualan Lexus LX

Lexus LX terbaru ini dijual dalam beberapa varian baik itu format 2 baris dan 3 baris. Varian termurahnya yang merupakan 2 baris dijual dengan 88.245 Dollar Amerika atau setara Rp 1,26 Miliyar. Varian termurah dari versi 3 baris adalah varian Premium yang dijual seharga 96.345 Dollar atau sekitar Rp 1,38 Miliyar. Selain itu varian diatasnya meliputi varian F Sport, Luxury, dan Ultra Luxury.

Inden Lexus LX Terbaru Mencapai 4 Tahun Di Jepang, Ini Penyebabnya

Bila berbicara mengenai mesin, sama seperti Toyota Land Cruiser juga memiliki 2 pilihan mesin yaitu mesin bensin dan diesel. Mesin bensin Lexus LX ini menggunakan mesin 3.400, V6, Twin-Turbo yang memiliki tenaga 409 Hp dan torsi mencapai 649 NM. Sedangkan mesin dieselnya menggunakan mesin 3.300 cc, V6, Twin-Turbo dengan tenaga yang lebih kecil yaitu 304 Hp tetapi torsi yang meningkat jauh di 700 Nm.

Baik mesin bensin dan diesel di Lexus LX maupun Toyota Land Ccruiser terbaru sama-sama menggunakan transmisi 10 percepatan buatan Aisin. Baik Toyota Land Cruiser dan Lexus LX sama-sama berpenggarak full time All-Whell Drive dengan beberapa mode AWD yang disesuaikan untuk berbagai medan. Meskipun masih menggunakan body on frame, Lexus LX juga sudah menggunakan platform terbaru dari Toyota yang disebut “Toyota New Global Architecture” yang juga ada di Land Cruiser terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Lexus

Last updated on 17 Januari, 2022 Divisi premium Toyota bekerjasama dengan tuner Jaos untuk membuat Lexus LX Offroad Autos.id – Model terbaru dari Lexus...

Reviews

Last updated on 10 November, 2021 Setelah belasan tahun tidak berganti model, akhir Lexus LX hadir dengan generasi terbaru dengan perubahan yang signifikan. Seperti...

Mobil

Last updated on 30 Januari, 2019 Tanpa banyak basa-basi dan bocoran, diam-diam Lexus baru saja mendatangkan sebuah produk baru untuk pasar Indonesia. Produk teranyar...

Reviews

FJ Company Sport membangun sebuah Toyota Land Cruiser FJ40. Jip klasik legendaris ini diberi sentuhan modern, terutama pada bagian mesinnya yang lebih bertenaga. Jakarta,...