Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Lexus LX600, Kembaran Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur

Lexus LX600, Kembaran Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur

Last updated on 10 November, 2021

Setelah belasan tahun tidak berganti model, akhir Lexus LX hadir dengan generasi terbaru dengan perubahan yang signifikan. Seperti sebelumnya Lexus LX yang kali ini diberi nama lengkap LX 600 masih 1 basis dengan Toyota Land Cruiser 300.

Autos.id  –  Setelah sebelumnya Toyota Land Cruiser generasi terbaru sudah meluncur ATAU YANG SERING DISEBUT Land Cruiser 300, kembaran dari Lexus yaitu Lexus LX juga baru saja diluncurkan. Dengan nama lengkap LX 600, mobil ini tetap mempertahankan ciri khas mobil yang tangguh untuk digunakan offroad berat seperti Land Cruiser dengan pendekatan yang lebih mewah khas Lexus.

Mengutip dari situs resmi Lexus, LX600 ini merupakan penerus dari LX 570 yang sudah bertahan selama kurang lebih 13 tahun. Nantinya LX 600 ini akan menggunakan mesin 3.500 cc V6 Twin Turbo bensin dengan kode V35A-FTS.

Lexus LX600

Baca juga: Lexus LX 570 Sport Resmi Mendarat Di Indonesia

Mesin 3.500 cc V6 Twin Turbo menghasilkan tenaga hingga 415 Ps dengan torsi hingga 650 Nm. Menggantikan peran mesin 5.700 cc V8 yang memiliki tenaga lebih kecil 362 Hp dengan Torsi 530 Nm. Mesin pada mobil LX 570 masih menggunakan teknologi NA dan bukan Twin Turbo. Dengan mesin baru ini konsumsi BBM serta performa yang lebih baik akan menjadi poin andalan Lexus

Tampang Gagah Khas Mobil Offroad

Karena mobil ini diperuntukan untuk kebutuhan offroad, tampang macho dan gagah akan menjadi nilai utama dari LX 600 ini. Meski secara body tidak jauh berbeda dengan Land Cruiser 300 yang menjadi basisnya, tapi grill depan khas Lexus yang sering disebut Spinder Grille ini menjadi pembeda yang cukup terasa dengan Toyota. Toyota lebih menekankan kesan sporty dan macho, sedangkan Lexus lebih ke arah kemewahan dengan kapabilitas offroad yang tetap unggul.

Yang menarik dari Lexus LX terbaru ini adalah dengan adanya pengurangan bobot yang cukup signifikan. Lexus LX600 mengadopsi platform GA-F pertama Lexus yang diklaim memiliki bobot lebih ringan sekitar 200 kg dibandingkan LX sebelumnya. Hal ini nantinya akan memberikan kapabilitas off-road yang lebih baik dengan titik gravitasi yang tidak terlalu berat.

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan Sport Car Lexus RC F Fuji Speedway Edition!

Interior Lexus LX 600

Lengkap Dengan Fitur Kemewahan

Berbicara mengenai fitur sendiri, mobil ini pastinya memiliki banyak fitur yang selain aman juga memberikan rasa mewah bagi para pemiliknya. Mulai dari Electronic Controlled Brake serta untuk pertama kalinya, menggunakan stir dengan jenis Electronic Power Steering bukan lagi menggunakan Hydrollic Power Steering yang pastinya akan memudahkan berkendara di dalam kota tapi tetap sangat tungguh di medan offroad.

Selain itu pada fitur engine start stop mobil ini memiliki autentifikasi sidik jari untuk mengurangi resiko tindak pencurian mobil. Lexus LX 600 ini memiliki beberapa opsi jumlah tempat duduk, mulai dari 7 seater bahkan ada versi 4 seater seperti yang ada di Lexus LM. Serta yang menarik, untuk versi full spek-nya, Lexus LX 600 ini juga akan dilengkapi dengan Lexus Safety Sense.

Baca juga: Lexus LM350, Incaran Para Pejabat Dan Konglomerat

Lexus LX 600, Kembaran Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur

Lexus Safety Sanse secara garis besar merupakan fitur safety active yang sekarang sudah banyak digunakan oleh hampir semua brand mobil. Fitur Lexus Safety Sense sendiri terdiri dari Pre Collision System, Lane Tracing Assist. Lalu ada Dynamic Radar Cruise Control (Adaptive Cruise Control), Road Sign Assist, Emergency Steering Assist, serta BladeScan AHS (Adaptive High Beam).

Beberapa fitur lainnya adalah penggunaan layar Head Unit raksasa 12,3 inch, Kamera 360 derajat, layar infotaiment di baris kedua, pemanas dan pendingin kursi untuk baris pertama dan kedua. Serta sound system premium juga hadir sebagai opsi dimobil ini. Jadi menurut anda mana yang anda akan pilih? Toyota Land Cruiser atau Lexus LX 600 ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Recall yang terjadi pada Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX 600 di Filipina ini berkaitan dengan sistem Vehicle Stabillity Control yang mengalami masalah...

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Mobil

Kode TX ini diduga akan menggantikan Lexus GX yang selama ini merupakan kembaran dari Toyota Land Cruiser Prado. Autos.id  –  Tanggal 16 Maret silam,...

Mobil

Lama waktu tunggu atau inden dari Lexus LX ini juga dialami oleh Toyota Land Cruiser terbaru yang tidak lain adalah kembaran dari Lexus LX....