Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lexus

Tahun 2022, Lexus LX Offroad Hadir Lebih Mewah

LX Offroad
Sumber: Motor1

Last updated on 17 Januari, 2022

Divisi premium Toyota bekerjasama dengan tuner Jaos untuk membuat Lexus LX Offroad

Autos.id – Model terbaru dari Lexus LX ini hadir dengan beragam kemewahan namun tidak melupakan kemampuan off-road. Menyandang nama “Offroad” untuk ubahan khusus rasa JDM. Lexus LX Offroad ini memiliki tiga locking differential berbeda dengan Lexus LX 600 F Sport yang hadir dengan Torsen limited-slip differential belakang. Menggunakan velg titanuim emas Enkei 20 inci yang dibungkus dengan ban segala medan Toyo.  Tujuan utama pembuatannya untuk mengeksplorasi lebih jauh sisi petualang dari SUV ini.

Dalam tampilan barunya, Lexus LX Offroad khusus pasar Jepang ini menggunakan ukuran roda 18 inci untuk mengatasi jalan yang tidak rata dengan lebih baik.

LX Offroad-

Baca juga: Lexus LX600, Kembaran Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur

Modifikasi LX yang dibuat khusus untuk mengikuti Tokyo Auto Salon (TAS) terlihat pada bagian eksterior. Mulai dari sematan mud flap layaknya mobil off-roader. Juga pelindung selip depan dan belakang khusus yang terbuat dari plastik dengan diperkuat serat karbon (CFRP). Kemudian, ada over fender besar yang sudah menggunakan bahan CFRP. Bagian gagang pintu juga mendapat sedikit ubahan pada bagian pelindungnya.

Lexus Offroad ini berdasarkan Lexus LX 600 maka mesin yang digunakan masih sama. Yakni mesin V6 3.500 cc twin turbo yang bisa menghasilkan 409 HP dengan torsi 650 Nm pada ke empat roda melalui transmisi 10 percepatan otomatis.

LX Offroad

Baca juga: Toyota Hadirkan Mobil Listrik Lexus UX 300e Di IEMS 2021

Sementara itu, untuk di beberapa pasar Lexus akan menjual LX 600 dengan mesin V6 3.300 cc twin turbo yang bisa menghasilkan tenaga 305 HP  dan torsi 700 Nm melalui gearbox yang sama.

Nantinya LX Offroad akan mengikuti pameran di TAS pada 14 – 16 Januari 2022 di pusat konvensi Makuhari Messe, Jepang. Belum ada kejelasan apakah Lexus Offroad rasa JDM ini akan hadir di luar pasar Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Mobil

Kode TX ini diduga akan menggantikan Lexus GX yang selama ini merupakan kembaran dari Toyota Land Cruiser Prado. Autos.id  –  Tanggal 16 Maret silam,...

Mobil

Lama waktu tunggu atau inden dari Lexus LX ini juga dialami oleh Toyota Land Cruiser terbaru yang tidak lain adalah kembaran dari Lexus LX....

Mobil

Last updated on 25 Februari, 2022 Lexus Electrified Sport sendiri merupakan satu dari beberapa mobil Lexus yang akan dihadirkan sebagai proyek Lexus untuk mengelektrifikasi...