Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Land Cruiser Tangguhkan Pemesanan, Meskipun Permintaan Tinggi

Permintaan Yang Tinggi, Toyota Land Cruiser Justru Ditangguhkan Pemesanannya

Diketahui, Toyota Land Cruiser 300 hanya diproduksi di pabrik Toyota di Preketur Aichi, Jepang serta kapasitas produksi yang terbatas tidak sebanding dengan jumlah peminat yang sangat tinggi.

Autos.id – Toyota Land Cruiser 300 menjadi salah satu produk mobil yang banyak diminati diseluruh dunia. Bahkan waktu inden untuk SUV tangguh legendaris bisa mencapai 4 tahun lamanya. Baru-baru ini, ditengah tingginya pemesanan mobil ini, Toyota justru menanguhkan pemesanan Land Cruiser 300 ini.

Krisis Chip Semikonduktor serta basis produksi yang hanya dilakukan di Jepang membuat langkah penangguhan pemesanan ini harus dilakukan oleh Toyota.

Permintaan Yang Tinggi, Toyota Land Cruiser Justru Ditangguhkan Pemesanannya

Detail Penangguhan Pemesanan Land Cruiser 300

Pada hari Jumat (1/7/2022) silam, Toyota melalui situs resminya menyebutkan bahwa mereka harus menghentikan pemesanan untuk mobil SUV legendaris tersebut. Tingginya minat konsumen tidak diimbangi oleh suplai dan kapasitas produksi yang memadahi. Terlebih hal tersebut ditambah dengan krisis Chip Semikonduktor yang masih belum berakhir.

Toyota Land Cruiser sendiri untuk saat ini hanya diproduksi di pabrik Toyota Jepang di Plant Yoshiwara, Prefektur Aichi. Hal tersebut membuat pabrik tersebut kewalahan dalam menangani inden dari para konsumen yang tertarik dengan LC300 tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, Toyota juga berterima kasih atas atensi pada konsumen yang sudah menantikan Land Cruiser 300 ini. “Kami sangat senang bahwa Land Cruiser bisa diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang saja tetapi juga di beberapa negara lainnya di seluruh dunia. Namun untuk saat ini kami harus menangguhkan pemesanan karena pemesanan yang melebihi kapasitas produksi kami”, ujar pihak Toyota.

Permintaan Yang Tinggi, Toyota Land Cruiser Justru Ditangguhkan Pemesanannya

Pihak Toyota sendiri belum memastikan kapan keran pemesanan untuk Land Cruiser 300 ini akan kembali dibuka. “Kami ingin melihat bagaimana situasi dari produksi di pabrik kami. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sangat berharap agar krisis chip semikonduktor serta pasokan untuk produksi bisa segera kembali normal”, tambah pihak Toyota.

Belum lama ini, Toyota juga sudah mengumumkan pengurangan jumlah produksi di pabrik yang ada diseluruh Jepang. Masalah Chip Semikonduktor menjadi alasan terkuat pengurangan jumlah produksi ini. Tidak hanya Land Cruiser 300, beberapa produk lainnya seperti Voxy serta GR Yaris menjadi produk yang terkena kebijakan pengurangan produksi tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Beberapa produk model VW yang terdampak pengurangan fitur radar ini mayoritas adalah produk yang tergolong populer di pasaran. Autos.id –  Krisis chip semikonduktor yang...

Mobil

Lama waktu tunggu atau inden dari Lexus LX ini juga dialami oleh Toyota Land Cruiser terbaru yang tidak lain adalah kembaran dari Lexus LX....

Reviews

FJ Company Sport membangun sebuah Toyota Land Cruiser FJ40. Jip klasik legendaris ini diberi sentuhan modern, terutama pada bagian mesinnya yang lebih bertenaga. Jakarta,...

Berita Otomotif

Toyota Prado Facelift 2018 datang dengan beberapa perubahan baik di eksterior maupun interior, yang semuanya membuat SUV ini terlihat makin mewah. Tokyo, Autos.id –...