Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ketika Pesanan Membludak, Lexus Justru Menghentikan Sementara Pemesanan NX dan LX

Ditengah Pesanan Yang Membludak, Lexus Justru Menghentikan Sementara Pemesanan NX dan LX
Lexus NX 2022

Baik Lexus NX dan LX sama-sama mendapat sambutan yang positif serta berimbas pada membludaknya pemesanan mobil-mobil tersebut.

Autos.id  –  Selain Toyota Land Cruiser, jajaran mobil di keluarga Toyota Group di kelas premium seperti Lexus NX dan LX juga mendapat sambutan yang cukup positif. Bahkan pemesanan dati LX dan NX juga cukup membeludak seperti Land Cruiser. Namun ditengah pemesanan yang membludak ini, Lexus NX dan LX justru harus ditangguhkan sementara pemesanannya.

Kelangkaan Chip Semikonduktor lagi-lagi menjadi persoalan utama dari dihentikan sementara pemesanan Lexus NX dan LX tersebut.

Ditengah Pesanan Yang Membludak, Lexus Justru Menghentikan Sementara Pemesanan NX dan LX

Lexus LX 600 2022

Inden Hingga 4 Tahun Lamanya

Seperti yang dilansir oleh CarBuzz, sama seperti Land Cruiser 300, Lexus NX dan LX 600 juga mengalami waktu inden yang sangat lama. Untuk konsumen yang sudah memesan mobil-mobil tersebut harus menunggu hingga 4 tahun lamanya untuk LX serta 1 tahun untuk NX.

Pihak Lexus menyebutkan bahwa Lexus LX 600 terbaru selain mendapatkan sambutan yang positif di Jepang, tetapi juga di beberapa negara lainnya dibelahan dunia lainnya. “Melihat banyaknya pemesanan mobil LX serta NX tetapi tidak diimbangi dengan kapasitas produksi yang memadahi, kami terpaksa harus menyetop sementara pemesanan LX dan NX”, ujar pihak Lexus.

Khusus untuk Lexus NX generasi terbaru, pihak Lexus menyebut penghentian pemesanan hanya berlansgung untuk pasar domestic Jepang saja. Pihak Lexus juga menyebutkan untuk beberapa pasar seperti Amerika Serikat masih mendapat alokasi yang cukup meskipun harus melalui waktu inden yang tergolong tidak sebentar.

Untuk Lexus NX, selain diproduksi di pabrik Jepang, mobil ini juga diproduksi di beberapa negara lainnya. Misalnya untuk pasar Amerika Utara, Lexus NX juga diproduksi di pabrik Kanada sehingga tidak heran untuk pasar Amerika Utara, Lexus NX masih memiliki suplay yang tergolong cukup untuk mengakomodir permintaan produksi yang tergolong banyak tersebut.

Seperti yang diketahui masalah chip semikonduktor masih menghantui sebagian pabrikan otomotif hingga saat ini. Terlebih beberapa model sepeti Lexus LX ini hanya diproduksi di 1 tempat di Jepang sehingga sulit untuk mengakomodir pemesanan yang tidak hanya dari dalam negeri Jepang saja, tetapi juga beberapa negara lainnya.

Mobil kembaran dari Lexus LX 600, Toyota Land Cruiser 300 juga terpaksa menghentikan pemesanan setelah kewalahan dalam mengakomodir membeludaknya pesanan dari seluruh dunia. Sama seperti Lexus LX 600, Toyota Land Cruiser 300 juga hanya diproduksi di pabrik Toyota di Prefektur Aichi, Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Lama waktu tunggu atau inden dari Lexus LX ini juga dialami oleh Toyota Land Cruiser terbaru yang tidak lain adalah kembaran dari Lexus LX....

Lexus

Last updated on 17 Januari, 2022 Divisi premium Toyota bekerjasama dengan tuner Jaos untuk membuat Lexus LX Offroad Autos.id – Model terbaru dari Lexus...

Reviews

Last updated on 10 November, 2021 Setelah belasan tahun tidak berganti model, akhir Lexus LX hadir dengan generasi terbaru dengan perubahan yang signifikan. Seperti...

Mobil

Last updated on 30 Januari, 2019 Tanpa banyak basa-basi dan bocoran, diam-diam Lexus baru saja mendatangkan sebuah produk baru untuk pasar Indonesia. Produk teranyar...