Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda Freed Kembali Hadir Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliaran

Honda Freed Kembali Hadir Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliyaran

Harga Honda Freed yang dijual di Singapura ini dijual dengan harga Rp 1 miliaran sudah termasuk dengan biaya kepemilikan OCE yang berlaku untuk mobil pribadi yang dijual di negara tersebut.

Autos.id – Setelah lama menghilang, Honda Freed kembali mengaspal di negara tetangga Indonesia yaitu Singapura. Tentunya Honda Freed yang hadir di pasar negeri Singa ini merupakan versi pembaruan atau facelift generasi kedua yang sudah hadir secara global pada tahun 2019 silam. Yang membuat terkejut adalah harga Honda Freed terbaru yang dijual di Singapura sudah tembus angka Rp 1 miliaran.

Dan juga Honda Freed yang dihadirkan untuk pasar Singapura ini sudah merupakan versi full spek dengan berbagai kelengkapan fitur yang cukup komplit.

Honda Freed Kembali Hadir Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliyaran

Melihat Wujud Honda Freed Untuk Pasar Singapura

Seperti yang dilansir oleh asiaone.com, Honda Freed yang masuk ke Singapura dimasukan oleh distributor otomotif Kah Motor. Honda Freed yang dihadirkan di pasar Singapura ini merupakan versi Facelift yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2019. Pada versi Facelift ini, Honda Freed mendapat beberapa ubahan seperti grill depan baru, bumper depan dengan desain terbaru, roof rail, velg desain baru, foglamp LED, handle pintu yang diberi warna abu-abu sewarna dengan warna cover spion.

Lalu untuk mesin, Honda Freed yang dimasukan ke pasar Singapura menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, Naturally Aspirated. Mesin ini menghasilkan tenaga mencapai 131 Ps dan torsi 155 Nm berpenggerak roda depan dengan transmisi CVT. Sebenarnya, Honda Freed juga memiliki mesin Hybrid atau e:HEV yang sama seperti Honda Fit Facelift di Jepang tetapi tidak dimasukan secara resmi oleh Kah Motor.

Honda Freed Kembali Hadir Di Singapura, Harga Tembus Rp 1 Miliyaran

Berbicara mengenai fitur, Honda Freed yang dimasukan ke Singapura ini tergolong komplit. Mulai dari fitur radar Honda Sensing seperti Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, Blind Spot Monitoring sudah hadir untuk spek Singapura ini. Serta beberapa fitur penunjang seperti Captai Seat, jok kulit, serta dashboard dengan wooden panel juga sudah hadir sebagai standar.

Yang pastinya membuat anda kaget adalah harga jual dari mobil ini. Kah Motor sebagai distributor mobil-mobil Honda di Singapura menghadirkan 2 varian untuk Honda Freed ini yaitu varian Entry Level dan High Spec. Untuk varian Entry Level saja harga yang dijual dengan harga 144.999 Dolar Singapura atau Rp 1,65 Miliiaran, sedangkan varian High Spec dijual dengan harga 146.999 Dolar Singapura atau Rp 1,68 Miliiaran.

Harga tersebut sudah termasuk sudah termasuk biaya kepemilikan COE yang berlaku untuk mobil-mobil pribadi yang dijual di Singapura. Selain Freed, satu-satunya mobil 7 Seater yang dijual Honda di Singapura adalah CR-V setelah Odyssey sudah tidak dilanjutkan lagi penjualannya di negara kepulauan tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Honda

Honda Freed terbaru sepertinya sedang ditunggu kedatangannya, hal inikah yang membuat Honda menghentikan sementara penjualan Freed ? Jakarta, Autos.id – Honda Freed merupakan MPV...

Honda

Honda Freed baru sudah siap-siap untuk rilis di Jepang bulan ini. Menariknya ada dua varian yaitu untuk lima penumpang dan tujuh penumpang. Tokyo, Autos.id...

Honda

Kehadiran Toyota Sienta langsung di jawab Honda dengan memberikan informasi rinci terkait All New Honda Freed yang sebentar lagi akan dirilis. Tokyo, Autos.id –...

Honda

Honda Freed terbaru dipastikan tetap pakai mesin 1.5-liter i-VTEC seperti Freed saat ini. Mesin 1.0-liter Turbo baru akan hadir pada 2021 mendatang. Jepang, Autos.id...