Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Keluhan Terbesar Honda Freed Selama Ini

mesin Freed

Keluhan Terbesar Honda Freed saat ini cukup banyak. Sebenarnya mobil ini banyak sekali populasi bekasnya. Namun tak sadar model ini punya kelemahan terbesar.

Autos.id – Sebenarnya keluhan terbesar dari Honda Freed sendiri cukup banyak. Namun, bagi pengguna setia mobil keluarga dengan sliding door tersebut. Pasalnya model ini banyak sekali yang punya dan kebanyakan punya keluhan pada setiap bagian dari model tersebut.

Kenapa juga orang sudah tahu mobil ini punya kelemahan yang tak bisa mereka perbaiki. Ataupun keluhan yang bisa mereka perbaiki. Lantas, apakah keluhan terbesar dari sebuah Honda Freed bisa kita perbaiki atau biarkan saja sampai mobil ini habis masa pakai-nya? Untuk lebih jelas kita bahas satu per satu.

Banyak orang menyukai Honda Freed selain bentuknya juga kapasitas yang mirip dengan Low MPV pada zamannya. Meskipun bentuknya mungil namun secara kapasitas bagasi dan kabin tak ada yang bisa kalahkan ini mobil.

Cuma, keluhan terbesar mereka yang sudah pernah memakai mobil ini ada di beberapa hal dan krusial adalah mesin dan pintu sliding pada mobil ini. Selain itu, semuanya terlihat menarik sekali dan tidak ada cela sama sekali.

Keluhan pertama, Mesin seperti boros BBM

Keluhan terbesar Honda Freed mesin Freed

Sebenarnya keluhan terbesar dari Honda Freed adalah boros BBM. Iya, mobil ini sepertinya membawa beban terlalu berat dan berakibat mobil seperti boyo dan tak ada tenaga sama sekali. Sebenarnya, hal ini sering terjadi pada model sliding door.

Penyebabnya, mungkin saja kondisi Throttle Body sendiri sudah kotor atau busi bukan bawaan atau standar sesuai dengan pabrikan. Sehingga mobil terkesan lemot, selain itu penggunaan Drive By Wire sendiri juga sumbangsih mobil terkesan lemot.

Padahal, Freed sendiri punya bobot paling berat. Dengan total mencapai 1300 Kg sudah bisa membawa penumpang sekaligus barang. Meskipun transmisi masih konvensional namun masih sanggup boyong penumpang bukan.

Pintu Sliding Elektrik Rawan Jebol

Biasanya nih, ada juga pintu sliding dari Honda Freed suka rawan jebol. Terutama bagian dinamo dan elektriknya. Kalau sudah begini, alamat harus ganti dan harganya pun bukan main mahal bukan.

Selain itu, engsel dari sliding door sendiri juga patut kalian perhatikan juga. Pasalnya, engsel ini bakalan termakan usia dan juga menahan beban ke seluruh bodi mobil. Jadinya bakalan bunyi itu pintu mobil saat melewati jalanan berlubang atau gelombang.

Kaki-Kaki Rawan Rusak

kaki kaki

Soal kaki-kaki sendiri memang rawan sekali rusak. Pasalnya, mesin mereka penggerak roda depan dan juga model ini punya kelemahan dengan kaki yang rawan sekali rusak. Hal ini membutuhkan sedikit effort dan juga perbaikan dengan dana cukup besar.

Tapi tenang, urusan spare part kaki-kaki Freed masih bisa subtitusi dengan Honda Jazz lho. Jadinya, tak pusing buat pakai kepunyaan Honda Jazz juga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

error: Content is protected !!