Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ini Jawaban Honda Atas Kehadiran Toyota Sienta

All New Honda Freed

Kehadiran Toyota Sienta langsung di jawab Honda dengan memberikan informasi rinci terkait All New Honda Freed yang sebentar lagi akan dirilis.

Tokyo, Autos.id – Honda baru-baru ini merilis informasi lebih lanjut tentang All New Freed di Jepang. Informasi ini membeberkan bagaimana interior, pilihan mesin, dan teknologi dari All New Honda Freed.

Freed terbaru akan memiliki panjang 4.265 mm, atau 50 mm lebih panjang dari pendahulunya. Jika dibandingkan kompetitor terberatnya, maka All New Freed juga lebih panjang dari Toyota Sienta yang punya panjang bodi 4.235 mm.

“Semua model All New Honda Freed akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda all-wheel drive”

Meningkatnya panjang bodi tampaknya berdampak pada perluasa kabin MPV Jepang tersebut. Hal ini dikuatkan Honda yang mengklaim jarak antara baris kursi, baik jarak kursi baris pertama dengan kursi baris kedua atau baris kedua dengan kursi baris ketiga adalah 90 mm. Selain itu, kursi baris kedua bisa geser dan sudah mengadopsi kursi model captain seat.

All New Honda Freed

Ruang Kabin Lebih Lega dari Freed Sebelumnya

Pindah ruang mesin, semua model All New Honda Freed akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda all-wheel drive. Namun ini khusus untuk pasar Jepang. Model non-hybrid akan menggunakan mesin 1.5-liter direct-injected i-VTEC DOHC, sedangkan model hibrida mendapatkan tambahan motor Sport Hybrid i-DCD. Khusus untuk varian hybrid juga sudah menggunakan transmisi dual-clutch yang menggantikan transmisi model CVT.

Dalam hal teknologi, Freed kini hadir dengan fitur Honda Sensing, yang menggunakan radar gelombang milimeter dan kamera monocular. Fungsinya tentu untuk menambah keselamatan para penggunanya. Fitur yang sudah ada yakni Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forrward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking System.

All New Honda Freed

Banyak Perubahan di Eksterior

Untuk pasar Jepang, Honda Freed akan ditawarkan dalam dua model, Freed dan Freed + dan memiliki pilihan kapasitas lima, enam atau tujuh tempat duduk. Sembilan warna juga akan ditawarkan untuk konsumen di Negeri Sakura termasuk Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

https://youtu.be/tuuXACAMp6M

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan ini, mobil Honda tidak mengalami kenaikan dan cenderung stabil dibandingkan bulan lalu. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang ingin membeli mobil Honda,...

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...