Mobil

Honda Civic Sedan 2022 Hadir Dengan Dua Mesin, Empat Trim, dan Jarak Tempuh yang Lebih Baik

MOBIL INI PERTAMA KALI DIPAMERKAN PADA NOVEMBER TAHUN LALU DENGAN BANTUAN DARI LAYANAN VIDEO GAME LIVE STREAMING TWITCH, HONDA CIVIC SEDAN 2022 TELAH DITAMPILKAN SEDIKIT DEMI SEDIKIT SEJAK SAAT ITU.

Jakarta, Autos.id – Kita telah melihat bagian depan Civic dan sketsa kabin baru-baru ini, tetapi sekarang (hampir) semua misteri telah terpecahkan, setidaknya dari sudut pandang desain. Generasi kesebelas ini terlihat hampir sama dengan prototipe dari akhir tahun lalu, dan gambar interior terbaru juga sesuai dengan identitas kabin. Sehingga tidak terlalu banyak kejutan dari sisi styling.

Honda menggunakan konsep desain dari Civic sebelumnya untuk membuat tampilan yang baru. Bentuk keseluruhannya lebih bersudut dibanding model generasi sebelumnya.

Jarak sumbu roda lebih panjang 1,4 inci, dan panjang keseluruhan naik 1,3 inci. Pilar windshield dibuat lebih ke belakang untuk menonjolkan panjang bagian depan. Garis sabuk rendah menciptakan rumah kaca yang besar. Civic tersedia dalam delapan warna, tiga di antaranya baru: Meteorite Grey Metallic, Sonic Grey Pearl, dan Morning Mist Blue Metallic.

Seperti yang dikatakan Honda, kita setuju bahwa Civic Sedan 2022 ini membuatnya tetap “simple dan clean” baik dilihat dari dalam maupun di luar. Civic berusaha untuk memberikan kesan “ekspresi modern dari nilai-nilai Civic klasik.”

Para desainer menjadi jauh lebih berani saat menata interior. Aspek yang paling mencolok adalah jaring sarang lebah yang membentang di sepanjang dasbor. Ini menggabungkan ventilasi udara untuk menciptakan tampilan yang bersih dan menyatu.

Honda menawarkan empat trim tetapi memasangkannya dua per dua dengan mesin yang tersedia. Dengan demikian, seseorang dapat memesan (dari tanggal yang belum ditentukan) LX dan Sport dengan mesin empat-pot 2.0 liter yang menghasilkan 158 tenaga kuda dan torsi 138 lb-ft (187 Nm), sedangkan EX dan Touring dipasangkan dengan mesin turbo 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 hp dan 177 lb-ft (240 Nm).

Yang terakhir mendapatkan 6 hp dan 15 lb-ft (20 Nm) lebih banyak daripada rekan 2021MY, tetapi yang lebih penting, rating ekonomi bahan bakar EPA tetap stabil atau sedikit meningkat. Nilai terbaik adalah untuk versi dasar LX (+1/+2/+2 mpg untuk kota/jalan raya/gabungan), tetapi nilai lainnya juga tidak terlalu buruk.

Civic Sedan 2022 mendapatkan cluster instrumen serba digital (tetapi hanya untuk kelas Touring), layar sentuh 7 inci standar dengan Apple CarPlay dan Android Auto di seluruh board, atau opsional 9 inci Versi HD dengan integrasi smartphone nirkabel, serta pengisian nirkabel Qi dan sound sytem premium Bose (keduanya untuk Touring).(Fzn/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top