Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik di Bawah Rp80 Juta Tahun 2023

Ilustrasi jual mobil bekas.
Ilustrasi jual mobil bekas. (Sumber: Freepik)

Last updated on 28 Mei, 2024

Ternyata, mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp80 juta masih ada. Simak selengkapnya.

Autos.id – Untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas namun menginginkan kendaraan beroda empat, mobil bekas menjadi pilihan alternatif yang tepat. Pasar menyediakan berbagai pilihan mobil bekas dari berbagai merek terkenal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil bekas dengan harga di bawah Rp80 juta untuk tahun 2023 mulai dari jenis SUV, MPV, Sedan, Hatchback dan lainnya.

*harga-harga mobil di bawah adalah kisaran. harga bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung penjual dan kondisi mobil

baca artikel menarik lain tentang mobil bekas dibawah 100 juta 2023

1.Nissan X-Trail

Nissan X-Trail.

Nissan X-Trail. (Sumber: Info Mobil Bekas)

Nissan X-Trail, sebuah mobil SUV yang direkomendasikan untuk dipertimbangkan sebagai mobil terbaru. Jika Anda sering melewati jalan dengan medan yang sulit dan cuaca ekstrem, SUV Nissan ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Desain bodi X-Trail ini gagah dan memiliki ground clearance yang tinggi, memberikan kesan yang kuat bagi pengemudinya di jalan. Mobil ini juga memiliki tenaga yang cukup dengan mesin berkapasitas 2.0L dan 2.5L 4 silinder segaris. Anda dapat memilih transmisi manual atau otomatis sesuai dengan preferensi Anda.

Untuk harga Nissan X-Trail bekas, Anda dapat menemukannya di berbagai marketplace jual beli mobil dengan mulai dari Rp60 jutaan.

Baca juga: Cari Rekomendasi Lelangan Mobil Murah? Cek Di Sini!

2.Honda CR-V

Honda CR-V.

Honda CR-V. (Sumber: Moladin)

Salah satu mobil yang layak dipertimbangkan untuk dibeli adalah Honda CR-V. SUV ini telah menjadi legenda dan populer di pasar otomotif Indonesia. Hingga saat ini, CR-V masih diproduksi dalam seri terbaru dan juga menjadi inspirasi bagi beberapa model saudaranya seperti HR-V dan BR-V.

CR-V sangat cocok bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan sering melakukan perjalanan jarak jauh. Salah satu keunggulan utama CR-V adalah interior yang dilapisi dengan kulit, memberikan kesan mewah dan nyaman. Selain itu, mobil Honda ini dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memadai untuk mobil sekelasnya.

Bagaimana dengan harganya? Mulai dari Rp60 jutaan saja.

Baca juga: Cari Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta? Ini Rekomendasinya

3.Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina.

Nissan Grand Livina. (Sumber: Kontan)

Jika Anda menginginkan mobil yang nyaman, memiliki kabin luas, dan memberikan sensasi mengemudi yang mewah, Grand Livina adalah jawabannya. Salah satu keunggulan dari Grand Livina adalah bodinya yang sangat tebal, sehingga tingkat keselamatan penumpang sangat tinggi.

Selain itu, ketebalan bodi ini juga berdampak pada bobot mobil yang lebih berat. Hal ini membuatnya mudah dikendalikan, bahkan saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya dari segi eksterior, Grand Livina juga menyajikan interior dengan desain elegan dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang lengkap. Mulai dari layar sentuh, USB, hingga konektivitas iPhone.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, otomatis maupun manual. Saat ini, harga Grand Livina bekas mulai dari Rp69 juta.

4.Toyota Avanza

Toyota Avanza.

Toyota Avanza. (Sumber: Detik)

Toyota Avanza menjadi salah satu mobil yang sangat diminati dan sering ditemui di jalanan, sehingga mendapatkan julukan “mobil sejuta umat”. MPV lawas dari Toyota ini mampu menampung 7 penumpang, tangguh, dan mudah dalam perawatannya.

Selain faktor harga, kapasitas, dan daya tahan yang baik, Avanza juga diminati karena efisiensi dan hemat bahan bakarnya. Meskipun irit, Avanza tetap memiliki tenaga yang cukup dengan kapasitas mesin mulai dari 1.3L, yang memenuhi kebutuhan banyak penggunanya.

Untuk Avanza generasi pertama yang dirilis pada tahun 2004, saat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp75 juta untuk tipe G.

5.Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia.

Daihatsu Xenia. (Sumber: Moladin)

Ketika membahas Avanza, tidak bisa dilewatkan saudara kembarnya, yaitu Daihatsu Xenia. Xenia juga menjadi legenda di dunia MPV dan sangat diminati oleh konsumen pada masanya.

Xenia memiliki kelebihan utama yang serupa dengan Avanza secara umum. Namun, mobil besutan Daihatsu ini dapat dikatakan memiliki harga yang lebih terjangkau karena terdapat tipe dengan kapasitas mesin 1.0L, seperti tipe Li. Hal ini membuat Xenia sangat irit dan menjadi pilihan mobil MPV dengan anggaran rendah.

Untuk Xenia generasi pertama, saat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp70 juta untuk tipe terendah.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Terbaik 2023 di Bawah 100 juta

8.Honda Civic

Honda Civic.

Honda Civic. (Sumber: Wikipedia)

Honda Civic merupakan salah satu mobil mewah dan kelas atas yang sangat populer saat ini. Namun, tak disangka, dengan sejarah panjangnya di Indonesia, harga mobil Civic bekas kini menjadi sangat terjangkau.

Civic memiliki reputasi sebagai sedan favorit berkat kapasitas mesinnya yang unggul. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas silinder 1.7L yang memberikan tenaga maksimal sebesar 130 HP dan torsi maksimum 165 Nm.

Untuk Honda Civic produksi tahun 2000-an, saat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp75 juta.

9.Toyota Soluna

Toyota Soluna.

Toyota Soluna. (Sumber: Pemkot)

Toyota Soluna menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari sedan kompak dan hemat bahan bakar.

Keunggulan utama Soluna adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Berdasarkan pengujian, estimasi jarak tempuh per liter bahan bakar Soluna mencapai 13-18 km/liter tergantung kondisi jalan.

Soluna menggunakan mesin 1.5L 5A-FE 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC. Sedan ini tersedia dengan pilihan transmisi manual atau otomatis. Saat ini, harga mobil Soluna bekas mulai dari Rp40 jutaan saja.

Baca juga: Inilah Tips Beli Mobil Bekas Dari Balai Lelang

10.Honda Accord

Honda Accord.

Honda Accord. (Sumber: Autofun)

Honda Accord bisa menjadi pertimbangan. Ketika melihat Honda Accord, kesan yang muncul adalah mobil ini tidak terlihat seperti mobil tua. Hal ini dikarenakan sedan ini memiliki desain yang modern dan abadi. Mobil ini tetap memancarkan kesan elegan sekaligus dinamis.

Keunggulan utama Honda Accord terletak pada kenyamanan saat dikendarai. Mobil ini mencerminkan salah satu ciri khas Honda yang menyenangkan untuk dikendarai baik di perkotaan maupun dalam berbagai kondisi jalan.

Harga Honda Accord bekas saat ini berkisar mulai dari Rp 35 juta untuk Accord produksi tahun 90-an dan mulai dari Rp 75 juta untuk Accord di atas tahun 2000-an.

Baca juga: Mobil Klasik BMW E30: Spesifikasi dan Harga Bekasnya

11.Honda Brio

Honda Brio.

Honda Brio. (Sumber: Tribun)

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2013. Mobil ini dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan konsumen, terutama di kalangan anak muda. Pada tahun yang sama saat diluncurkan, Brio juga meraih penghargaan sebagai Best City Hatchback dan Rookie Car of the Year.

Saat ini, harga Honda Brio versi lama ini sudah sangat terjangkau, dengan banyaknya pilihan mobil bekas Honda Brio dengan harga mulai dari Rp 65 juta.

Baca juga: STNK Mobil Bekas Terblokir? Ini Tipsnya

12.Toyota Yaris

Toyota Yaris.

Toyota Yaris. (Sumber: Toyota Astra Motor)

Selanjutnya, kita akan membahas Toyota Yaris, mobil yang pernah menjadi andalan Toyota dalam meningkatkan penjualan. Yaris menjadi populer pada masanya karena dianggap sebagai mobil trendi untuk anak muda, dengan ukuran yang kompak.

Dalam hal performa mesin, Yaris cukup bertenaga dengan mesin berkapasitas 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 107 Hp dan torsi puncak 142 Nm. Mobil ini juga unggul dalam fitur-fitur yang disematkan, seperti Dual SRS Airbag, serta sistem pengereman ABS & EBD.

Saat ini, harga mobil Yaris bekas di pasarannya mulai dari Rp 70 jutaan saja.

Itulah beberapa pilihan mobil bekas di bawah 80 jutaan. Namun perlu diingat, harga-harga mobil tipe di atas bisa saja lebih tinggi tergantung kondisi yang ditawarkan. Bahkan untuk yang benar-benar terawat dan kondisinya sangat mulus, harganya bisa jadi tidak berbeda jauh dengan yang baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Daftar Harga Motor

Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta? Autos.id – Motor listrik semakin diminati...

Aksesoris

Cuaca di awal tahun 2024 sedang tidak menentu, di mana jas hujan menjadi ‘senjata’ untuk para pemotor. Autos.id – Jangan bingung jika terjebak hujan...

Daftar Harga Mobil

Mobil bekas menjadi solusi bagi seseorang yang ingin memiliki roda empat, namun apakah ada yang harganya Rp7 jutaan? Autos.id – Mencari mobil bekas yang...

error: Content is protected !!