Mobil

Generasi Baru Suzuki Karimun Wagon R Siap Diproduksi di Januari 2019

Popularitas Suzuki Karimun Wagon R boleh dibilang sedang mengalami penurunan. Demi meningkatkan lagi pamornya, Suzuki pun sudah menyiapkan generasi kedua dari Karimun Wagon R, dan mobil ini siap diproduksi di Januari 2019.

Autos.id – Kelahiran generasi baru Suzuki Karimun Wagon R memang bukan lagi menjadi berita yang hangat. Bahkan terakhir mobil ini dikabarkan akan segera memulai proses produksi, sehingga bisa secepat mungkin dijual dan didistribusikan.

Kalau sebelumnya berita tentang Suzuki Karimun Wagon R terbaru bakal masuk jalur masuk jalur produksi masih hanya sebatas isu, tapi kini rumor tersebut semakin mendekati kenyataan. Soalnya, Suzuki sudah menjadwalkan waktu produksi dari Karimun Wagon R terbaru.

Dikutip dari laman Indianautosblog, proses produksi generasi baru Suzuki Karimun Wagon R akan dimulai pada pertengahan Januari 2019 mendatang. Mobil yang termasuk ke dalam segmen City Car ini akan dirakit di pabrik Maruti di India.

Suzuki Karimun Wagon R baru akan memiliki desain yang berbeda dengan yang dijual untuk pasar Jepang

Suzuki memutuskan untuk memulai produksi Wagon R terbaru di pertengahan Januari 2019 karena mereka ingin mobil ini dapat diluncurkan dan dijual pada kuartal pertama 2019. Itu artinya, Suzuki Karimun Wagon R baru akan resmi dijual setidaknya paling lambat pada April 2019.

Meski jadwal produksiya sudah makin dekat, namun Suzuki masih tutup mulut tentang seperti apa detail dari Karimun Wagon R baru. Tapi, Suzuki sudah memastikan kalau Karimun Wagon R yang akan segera hadir ini memiliki desain yang berbeda dari yang dijual untuk pasar Jepang.

Platform HEARTECT yang ringan yang sebelumnya sudah diaplikasikan pada All New Suzuki Ertiga dan Baleno Hatchback juga dipastikan tak akan digunakan pada Karimun Wagon R baru. Sebagai gantinya, Suzuki memilih untuk mengembangkan sasis Karimun Wagon R lama, dan membuatnya menjadi lebih rigid. Ini tentunya dilakukan demi menjaga harga jualnya supaya tidak mengalami banyak kenaikan.

Suzuki Swift Dzire Automatic Gear Shift AGS

Transmisi AGS kemungkinan akan tetap dipertahankan oleh Suzuki Karimun Wagon R baru

Kendati masih menggunakan rancang bangun yang lama, tapi Suzuki bakal menghadirkan lebih banyak fitur buat generasi baru Karimun Wagon R. Beberapa fitur yang dipastikan bakal hadir ialah kontrol audio di setir, head unit layar sentuh yang bisa disambungkan dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan tentunya tak diabaikan oleh Suzuki. Beberapa fitur keselamatan baru yang akan disematkan pada Karimun Wagon R adalah dual airbag, driver and co-driver seatbelt reminder (SBR), speed alert system, speed-sensing door lock, impact-sensing door unlock, dan reverse parking sensors.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Karimun Wagon R baru akan dipersenjatai mesin berkode K10B dengan kapasitas 1.0 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 dk di 6.200 rpm, dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Sedangkan untuk transmisinya, pilihan manual lima percepatan dan AGS kemungkinan besar masih akan tetap digunakan.

Baca juga: Buruan Beli Suzuki Ignis Sebelum Stoknya Habis

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top