Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Baru Meluncur, 3 Ribu Pesanan Suzuki Jimny 5 Pintu!

Baru Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mendapat 3 Ribuan Pesanan

Angka 3 ribuan pesanan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini menjadi bukti bahwa mobil ini banyak diminati konsumen di India.

Autos.id – Sejak kemunculan pertamanya di event Auto Expo 2023 di India awal bulan ini, Suzuki Jimny 5 pintu sudah banyak mencuri perhatian. Meskipun mobil ini baru akan dijual di pertengahan tahun ini, Maruti Suzuki sudah mendapat 3 ribuan pesanan untuk Jimny 5 pintu ini.

Maruti Suzuki sendiri sudah membuka keran pemesanan untuk Jimny 5 pintu yang akan dirakit langsung di India.

Baru Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mendapat 3 Ribuan Pesanan

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Begini Wujudnya

Inden Suzuki Jimny 5 Pintu

Dikutip dari Cartoq pada Sabtu (21/1/2023), Maruti Suzuki sendiri sudah memberikan persyaratan untuk konsumen yang memang berminat untuk mobil yang satu ini. Konsumen diminta sudah membayar uang muka sebesar Rs 11.000 atau setara Rp 2 jutaan. Namun untuk pemesanan selanjutnya, konsumen dibebankan biaya uang muka sebesar Rs 25.000 atau Rp 4,6 jutaan.

Maruti Suzuki sendiri saat ini belum mengumumkan harga resmi dari Jimny 5 pintu ini. Namun rencananya, Suzuki Jimny 5 pintu yang dijual di India akan hadir dengan 2 pilihan varian yaitu Zeta dan Alpha. Kedua varian ini masing-masing hadir dalam 2 pilihan transmisi yaitu Manual 5 Speed dan Otomatis 4 Speed.

Perbedaan diantara kedua varian tersebut adalah dari penggunaan velg. Untuk varian Zeta hadir dengan velg kaleng yang memiliki desain yang mirip dengan Suzuki Katana yang populer di era 90an. Sedangkan varian Alpha hadir dengan velg alloy yang sama persis dengan Jimny JB74 model 3 pintu yang banyak beredar.

Baru Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mendapat 3 Ribuan Pesanan

Selain velg, perbedaan kedua varian ini adalah dari segi fitur. Untuk varian Alpha hadir dengan Auto Headlamp, Headlamp Washer, lampu depan LED, foglamp, hingga Green Glass. Sedangkan varian Zeta tidak memiliki semua fitur itu.

Dari segi mesin, Suzuki Jimny 5 pintu masih mempertahankan pilihan mesin yang sama dengan versi 3 pintunya. Mesin dengan kode K15B ini juga digunakan di beberapa produk Suzuki lainnya. Mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder ini memiliki tenaga 104 Hp dan torsi 138 Nm, berpenggerak 4×4 yang Suzuki sebut sebagai All-Grip dengan pilihan transmisi Manual dan Otomatis.

Suzuki Jimny 5 pintu ini akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, India. Selain untuk pasar India, pabrik ini juga akan memproduksi Jimny 5 pintu untuk pasar ekspor. Dengan hadirnya Jimny 5 pintu, bukan tidak mungkin akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Toyota Vitz terbaru di Afrika Selatan ini menggunakan basis produk dari Maruti Suzuki yang dijual di India. Autos.id – Bila Anda ingat dengan nama...

Reviews

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan. Autos.id – Suzuki Jimny...

Mobil

Meskipun terkena recall di negara asalnya yaitu India, namun belum ada info resmi apakah Suzuki Baleno dan S-Presso yang dijual di Indonesia terdampak recall...

Mobil

Suzuki Jimny 5 pintu yang akan masuk ke Filipina ini kemungkinan akan dirakit secara utuh dari pabrik Maruti Suzuki di India. Autos.id – Pada...