Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Varian Terendah Jimny 5 Pintu Hanya Velg Kaleng?

Intip Varian Terendah Suzuki Jimny 5 Pintu Dengan Velg Kaleng

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan.

Autos.id – Suzuki Jimny 5 pintu yang baru saja diluncurkan di India ternyata hadir dengan 2 pilihan tipe. Yang banyak beredar seperti yang terlihat di acara Auto Expo 2023 di India merupakan varian tertingginya yaitu Alpha. Maruti Suzuki juga menghadirkan 1 varian terendah untuk Jimny 5 pintu yang satu ini.

Nama varian terendah pada Suzuki Jimny 5 pintu ini diberi nama Zeta dengan beberapa pengurangan spek dibandingkan varian tertingginya.

Intip Varian Terendah Suzuki Jimny 5 Pintu Dengan Velg Kaleng

Tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu Varian Terendah

Dikutip dari team-bhp.com pada Selasa (24/1/2023), perbedaan yang paling mencolok pada varian Zeta ini adalah dari penggunaan velg. Apabila varian Alpha menggunakan velg allow dengan warna Gun Metal, untuk varian Zeta ini menggunakan velg kaleng yang sekilas mirip dengan velg kaleng Suzuki Katana yang sempat populer di era 90an.

Ubahan lainnya adalah dari penggunaan lampu utama yang digunakan. Di varian Alpha menggunakan lampu utama projector LED, sedangkan varian Zeta menggunakan lampu halogen konvensional. Tidak ketinggalan lampu kabut atau fog lamp juga dihilangkan di varian Zeta ini.

Ubahan lainnya adalah dari segi kelengkapan atau fitur yang juga mengalami pengurangan spesifikasi. Misalnya seperti lampu otomatis, Headlamp Washer, serta spion retract juga dihilangkan pada varian Zeta ini. Sisanya seperti akomodasi tempat duduk dan dimensi tidak diubah dari varian tertingginya tersebut.

Seperti yang diketahui, Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan dimensi yang lebih besar. Panjang mobil ini bertambah mencapai 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, serta wheelbase yang bertambah menjadi 2.590 mm. Serta ground clearance mobil ini juga tetap tinggi yaitu 210 mm.

Untuk mesin sendiri, baik varian Alpha dan Zeta tidak mengalami perbedaan sama sekali. Mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kode K15B tetap diandalkan pada mobil ini. Tenaga yang dihasilkan mencapai 104 Hp dan torsi 138 Nm. Untuk pilihan transmisi sendiri baik Alpha maupun Zeta tetap hadir dengan pilihan transmisi Manual 5 Speed maupun 4 Speed Otomatis berpenggerak 4×4.

Sumber Gambar: team-bhp.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Toyota Vitz terbaru di Afrika Selatan ini menggunakan basis produk dari Maruti Suzuki yang dijual di India. Autos.id – Bila Anda ingat dengan nama...

Mobil

Angka 3 ribuan pesanan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini menjadi bukti bahwa mobil ini banyak diminati konsumen di India. Autos.id – Sejak kemunculan...

Mobil

Meskipun terkena recall di negara asalnya yaitu India, namun belum ada info resmi apakah Suzuki Baleno dan S-Presso yang dijual di Indonesia terdampak recall...

Mobil

Suzuki Jimny 5 pintu yang akan masuk ke Filipina ini kemungkinan akan dirakit secara utuh dari pabrik Maruti Suzuki di India. Autos.id – Pada...