Ferrari

Ferrari Mulai Perlihatkan Konsep SUV Pertamanya

Ferrari memang sudah punya wacana untuk menghadirkan SUV pertama mereka. Hal tersebut tampaknya tak hanya akan menjadi wacana belaka, karena belum lama ini, Ferrari sudah mulai memperlihatkan konsep SUV pertamanya.

Autos.id – Ya, Anda tidak salah baca, Ferrari memang sudah punya ancang-ancang untuk meramaikan persaingan SUV kelas atas, setelah selama lebih dari 70 tahun hanya fokus untuk menciptakan supercar berperforma tinggi dan berdesain elok.

Bukti dari keseriusan Ferrari untuk masuk ke ranah SUV kelas atas bisa dilihat dari apa yang baru saja mereka lakukan, yakni menampilkan konsep SUV perdananya. Bukan hanya konsep, pabrikan asal Italia ini juga sudah punya nama untuk SUV perdananya. Ferrari akan menamai SUV pertama mereka dengan Purosangue.

Jika melihat dari gambar konsepnya, Ferrari Purosangue memiliki atap yang landai dan cukup banyak garis tajam yang terdapat pada bodinya. Headlamp yang digunakan Purosangue juga sekilas tampak mirip dengan kepunyaan Ferrari 488. Di satu sisi, model headlamp yang mirip dengan 488 itu membuat Purosangue jadi lebih mudah dikenali karena ia memiliki karakter khas Ferrari masa kini.

Ferrari Purosangue akan menjadi lawan terdekat Lamborghini Urus

Karena ini adalah sebuah SUV, maka kesan gagah terpancar cukup jelas di fascia depan Ferrari Purosangue. Kesan gagah tersebut muncul dari besarnya gril dan air intake. Di bagian bawah bumper depan Ferrari Purosangue juga terdapat sepasang daytime running lights.

Sayangnya, gambar konsep Ferrari Purosangue yang baru beredar ini hanya memperlihatkan tampilan depan dan sampingnya. Jadi, kita belum bisa mendapatkan gambaran tentang seperti apa tampilan belakang dan interior Ferrari Purosangue.

Begitu juga di sektor dapur pacu, belum ada informasi mengenai mesin yang potensial untuk dipasangkan pada Ferrai Purosangue. Tapi jika boleh memprediksi, sepertinya Ferrari Purosangue akan memakai mesin V8. Pasalnya, mayortitas SUV sekelas Ferrari Purosangue juga memakai mesin V8.

Meski masih hanya berupa konsep, tapi sudah dapat dipastikan kalau nantinya Ferrari Purosangue akan menjadi lawan terdekat dari Lamborghini Urus. Apalagi jika kita melihat profil bodi Ferrari Purosangue, maka makin kuat dugaan kalau ia akan berada di segmen yang sama dengan Lamborghini Urus.

Baca juga: Mesin Ferrari 458 Akan Dijejali dengan Teknologi Hybrid

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top