Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Aston Martin Hypercar 003 Hadir Tahun 2021

Aston Martin mengkonfirmasi rincian awal hypercar baru yang akan diperkenalkan ke pasar dunia, termasuk Australia, pada tahun 2021 dengan nama sandi Project 003.

Autos.id – Pembuat mobil Inggris tersebut baru saja merilis teaser hypercar terbarunya ini. Mereka mengkonfirmasikan bahwa model baru tersebut akan bermesin tengah dan diproduksi dengan edisi terbatas, hanya 500 unit, serta baru akan tiba ke pasar pada akhir 2021.

“Dikombinasikan dengan aerodinamika aktif untuk level downforce yang luar biasa pada jalanan umum, sistem suspensi aktif terbaru, serta presisi kontrol kemudi seperti Aston Martin Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro. Project 003 akan menjadi pemimpin di kelasnya, baik untuk trek maupun jalan umum”.

Proyek 003 mengikuti jejak Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro yang sudah terungkap sebelumnya, yang masing-masing dikenal sebagai 001 dan 002. Gambar teaser tersebut menampilkan desain, bentuk dan profil yang mirip Valkyrie, ini seakan menegaskan bahwa Project 003 adalah versi road-going dari pendahulunya.

Konon pendatang baru ini ditujukan untuk membawa Aston selangkah lebih maju di pasar otomotif dunia. Selain produksinya akan tersedia untuk setir kiri dan kanan, 003 kabarnya akan memiliki ruang bagasi.

“Dikombinasikan dengan aerodinamika aktif untuk level downforce yang luar biasa pada jalanan umum, sistem suspensi aktif terbaru, serta presisi kontrol kemudi seperti Aston Martin Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro. Project 003 akan menjadi pemimpin di kelasnya, baik untuk trek maupun jalan umum,” klaim dari pihak Aston yang dikutip dari situs motoring.com.

MENEMPATKAN MESIN DI TENGAH

Aston Martin mengkonfirmasikan bahwa Proyek 003 akan menggabungkan struktur yang ringan dengan hybrid powertrain yang dipasang di tengah. Itu berarti akan sedkit berbeda dari Valkyrie. Mungkin saja mereka akan menggunakan high revving V12 dan menyandingkannya dengan motor listrik.

“Selalu menjadi maksud Aston Martin untuk menjadikan Valkyrie sebuah proyek sekali seumur hidup. Namun, juga penting bagi kami bahwa Valkyrie akan menciptakan warisan: keturunan langsung yang juga akan menetapkan standar baru dalam pasar hypercar. Sebuah trah mobil dengan produksi terbatas yang bisa bersanding sejajar dengan seri-seri Aston Martin lainnya,” kata Chief Executive of Aston Martin Andy Palmer.

Desain 3 Dimensi Hypercar 003

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa mobil ini, Proyek ‘003’, adalah langkah kami menuju arena yang dinamis dan penuh tantangan,” pungkas Andy.

Sumber : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

  Secara tiba-tiba, CEO Aston Martin mengundurkan diri dan digantikan mantan bos Ferrari Autos.id  –  Baru-baru ini, Aston Martin mengumumkan bahwa CEO-nya Tobias Moers,...

Berita Otomotif

Kampanye “Racing Green” dari Aston Martin ini juga sesuai dengan rencana perusahaan yang berusaha menekan netralitas karbon yang lebih baik dalam beberapa tahun mendatang....

Berita Otomotif

  Aston Martin mengungkapkan mobil balap AMR22 all-new untuk musim Formula 1 mendatang kemarin. Autos.id  –  Mobil F-1 datang dengan livery baru dengan aksen...

Berita Otomotif

Aston Martin termasuk salah satu pabrikan yang masih mempertahankan mesin V12, meskipun kabarnya juga akan segera menyuntik mati mesin V12 ini. Autos.id  –   Dalam...