Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Aston Martin Pamerkan Hyperbike AMB 001 Pro

AMB 001 Pro.
AMB 001 Pro. (Sumber: Autoexpres)

Bukan hanya memproduksi mobil, Aston Martin pamer karya terbaru yaitu hyperbike AMB 001 Pro.

Autos.id – Di acara otomotif internasional EICMA 2022 di Milan, Italia, Aston Martin memamerkan hyperbike AMB 001 Pro. Perlu diketahui juga bahwa sepeda motor ini adalah kolaborasi Aston Martin dengan Brough Superior, dan merupakan model kedua yang dipamerkan.

Dilansir dari Ride Apart, hyperbike AMB 001 Pro dibuat karena terinspirasi oleh hypercar Valkyrie AMR Pro. Seperti halnya AMB 001 yang dipamerkan pada 2019 lalu, model terbaru dari Aston Martin ini hanya diproduksi sebanyak 88 unit.

AMB 001 Pro terbaru.

AMB 001 Pro terbaru. (Sumber: Luxury Investment Magazine)

Diambil dari sumber yang sama, Thierry Henriette selaku CEO Brough Superior menjelaskan bahwa perusahaan mereka terinspirasi untuk kembali berkolaborasi dengan Aston Martin setelah kesuksesan Valkyrie AMR Pro.

Dia juga menambahkan bahwa dengan kehadiran mesin baru ditambah bak mesin terbuat dari aluminium billet padat menjadi salah satu unggulan nan unik. Selain itu, AMB 001 Pro terbaru ini disebut-sebut memiliki peningkatan daya.

Dari tampilannya, hyperbike hasil kolaborasi Aston Martin dan Brough Superior ini terlihat agresif dan futuristik. Menariknya lagi, bagian fairing depan AMB 001 Pro terbuat dari serat karbon dan komposit lainnya. Dengan demikian, bobot kering hyperbike ini adalah 175 kg.

Sementara untuk dapur pacunya, mesin Supercharged DOHC V-twin berkapasitas 997 cc menjadi andalan AMB 001 Pro terbaru. Dengan menggunakan mesin tersebut, hyperbike besutan Aston Martin dan Brough Superior ini mampu menyemburkan tenaga 225 Tk. Kemudian girboks 6-percepatan melalui slipper clutch juga disematkan.

Lalu membahas bagian kaki-kakinya, hyperbike AMB 001 Pro ini disematkan suspensi depan pakai garpu aluminium tipe Fior dan bagian belakangnya menggunakan swingarm aluminium die-cast.

Tampak samping AMB 001 Pro.

Tampak samping AMB 001 Pro. (Sumber: Motor1)

Kemudian, sistem pengereman dari AMB 001 Pro ini adalah bagian depan dengan cakram ganda ganda 320 mm dan bagian belakangnya menggunakan rem cakram tunggal 230 mm.

Terakhir membahas harganya, pihak Aston Martin belum memberi informasi lebih lanjut tentang banderol AMB 001 Pro.

 

Sumber: Ride Apart

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...

Berita Otomotif

Kawasaki dengan bangga memamerkan motor listrik yang akan dipasarkan pada tahun 2023 saat acara EICMA. Autos.id – Dalam acara pameran otomotif internasional yaitu EICMA...

Motor

Dalam sebuah acara besar seperti EICMA 2022 di Milan, Italia, Vespa memamerkan 946 10° Anniversario. Autos.id – Vespa turut berpartisipasi di salah satu acara...

Triumph

Pabrikan sepeda motor legendaris asal Inggris, Triumph, kabarnya akan meluncurkan motor baru dengan harga terjangkau. Autos.id – Setelah penantian selama tiga tahun, Triumph dikabarkan...