Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kawasaki Pamerkan Motor Listrik di EICMA, Siap Diluncurkan Pada 2023

Motor listrik terbaru Kawasaki.
Motor listrik terbaru Kawasaki. (Sumber: Greatbiker)

Kawasaki dengan bangga memamerkan motor listrik yang akan dipasarkan pada tahun 2023 saat acara EICMA.

Autos.id – Dalam acara pameran otomotif internasional yaitu EICMA 2022 yang digelar pada 8-13 November 2022, Kawasaki memperkenalkan dua motor listrik terbaru dengan yang masing-masingnya membawa desain fairing dan naked.

Presiden Kawasaki Motors Corporation, Hiroshi Ito, menjelaskan bahwa motor yang disebut-sebut ramah lingkungan ini masih dalam bentuk purwarupa. Sementara, desainnya sendiri diambil dari Ninja series dan Z series.

Motor listrik besutan Kawasaki dengan fairing.

Motor listrik besutan Kawasaki dengan fairing. (Sumber: Kawasaki)

Dilansir dari Speedweek, dua motor listrik yang sedang dikembangkan oleh Kawasaki tersebut memiliki baterai ganda berkapasitas 3 kWh dan mulai dipasarkan tahun depan.

Meskipun baterai sudah terungkap, Kawasaki belum memberikan spesifikasi lengkap dari dua motor ini. Secara kasat mata, desainnya sangat mirip dengan sepeda motor konvensional ICE (Internal Combustion Engine). Sementara motor listrik besutan Kawasaki tersebut tetap menggunakan transmisi daya dengan komponen gear dan juga rantai.

Pada kesempatan yang sama, Kawasaki turut memamerkan purwarupa motor hybrid yang sepertinya akan menjadi ‘jembatan’ bagi konsumen yang ingin beralih dari mesin konvensional ke listrik. Beradasarkan sumber yang sama, motor hybrid besutan Kawasakit rencananya diluncurkan secara resmi pada tahun 2024.

Di acara EICMA, Kawasaki dengan bangga memamerkan motor listrik dengan roda tiga yang disebut ‘Noslisu’ dan juga motor bermesin hidrogen eksperimental yang mengambil basis dari Ninja H2. Sebagai informasi tambahan, mesin hidrogen ini mengandalkan teknologi direct injection dengan gas hidrogen yang terkompresi.

Motor listrik naked besutan Kawasaki.

Motor listrik naked besutan Kawasaki. (Sumber: Kawasaki)

Melihat visi Kawasaki untuk memasarkan motor yang ramah lingkungan di masa depan, Hiroshi Ito memastikan bahwa Kawasaki masih berkomitmen untuk motor bermesin pembakaran internal. Walau demikian, Kawasaki masih mengusahakan penelitian terkait alternatif dari bahan bakar fosil.

Bahkan Kawasaki kabarnya ingin memperkenalkan sekitar 30 model motor konvensional sampai 2025 mendatang, dimana setengahnya akan dikembangkan sesuai dengan regulasi di Eropa.

 

Sumber: Speedweek

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...

Berita Otomotif

Dragster 500GP adalah motor listrik ‘buas’ terbaru yang dipamerkan oleh Italjet. Autos.id – Saat acara otomotif internasional EICMA 2022 di kota Milan, Italia, Italjet...

Berita Otomotif

Bukan hanya memproduksi mobil, Aston Martin pamer karya terbaru yaitu hyperbike AMB 001 Pro. Autos.id – Di acara otomotif internasional EICMA 2022 di Milan,...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...