Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kymco Pamer Motor Listrik Baru Bergaya Sporty, Desainnya Jadi Masalah Bagi Tripofobia

Speedometer Kymco SuperNEX.
Speedometer Kymco SuperNEX. (Sumber: Bikesrepublic)

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding.

Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif internasional EICMA di kota Milan, Italia, dengan memperkenalkan dua prototype motor listrik bergaya sporty yang diberi nama SuperNEX dan RevoNEX.

Yang jadi pembeda antara motor sport listrik besutan Kymco dengan merek lainnya adalah dari segi desain, dimana terinspirasi segi enam sarang pada bagian bodi samping yang pastinya tidak nyaman bagi pengidap tripofobia.

Kymco SuperNEX.

Kymco SuperNEX. (Sumber: Visordown)

Membahas SuperNEX, motor listrik ini mengadopsi gaya supersport dimana memiliki motif sarang lebah. Dimana tampilannya juga ala motor sport fairing.

Yang cukup mencolok dari desainnya selain menampilkan motif ‘unik’ adalah fungsinya, dimana diklaim sebagai asupan udara agar membantu pendinginan motor dan baterai.

Meskipun belum terungkap spesifikasi detailnya, SuperNEX dilengkapi dengan penggerak rantai.

Sementara membahas model yang berikutnya, yaitu RevoNEX, desainnya ala motor sport naked dan tampak lebih revolusioner. Sedangkan sistem penggerak pada RevoNEX ini menggunakan belt atau sabuk.

Kymco RevoNEX.

Kymco RevoNEX. (Sumber: Visordown)

Kymco sendiri kabarnya siap memberi pengalaman berkendara yang sporty pada dua model yang dipamerkan tersebut, dimana terdapat pemindah gigi konvensional-kopling yang belum terungkap sepenuhnya.

Lalu membahas kapan motor SuperNEX dan RevoNEX diluncurkan dan dipasarkan secara resmi, Kymco belum memberi kejelasan.

 

Sumber: Kymco

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dragster 500GP adalah motor listrik ‘buas’ terbaru yang dipamerkan oleh Italjet. Autos.id – Saat acara otomotif internasional EICMA 2022 di kota Milan, Italia, Italjet...

Berita Otomotif

Bukan hanya memproduksi mobil, Aston Martin pamer karya terbaru yaitu hyperbike AMB 001 Pro. Autos.id – Di acara otomotif internasional EICMA 2022 di Milan,...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...

Berita Otomotif

Aprilia dikabarkan sedang mengembangkan proyek motor listrik dengan nama Electrica. Autos.id – Aprilia sepertinya siap untuk terjun ke industri motor listrik. Perusahaan roda dua...