Honda

Baru Dirilis Honda Civic 2016 Ditarik Lagi dari Peredaran

Generasi Terbaru Honda CR-V
Honda Civic 2016

Kanada, Autos.id – Baru saja dirilis pada akhir 2015, Honda telah mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk Honda Civic 2016 yang beredar di Amerika Serikat (AS). Masalahnya ada pada bagian mesin mobil.

Dalam keterangan resminya tertulis jika masalah recall Honda Civic 2016 karena adanya mis-set ring piston yang dapat menyebabkan mesin berhenti bekerja atau bahkan dalam kondisi terburuk bisa menyebabkan kebakaran di ruang mesin.

Recall ini menyusul perintah langsung dari US National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Recall Honda Civic 2016 setidaknya mempengaruhi 34.000 unit yang telah diproduksi. Namun Honda menyebut jika masalah terjadi pada Civic bermesin 2.0-liter tanpa menyebut apakah masalah yang sama juga dialami pada mesin 1.5-liter turbo.

Disebutkan pula belum ada suku cadang yang tersedia untuk mengganti bagian ring piston yang bermasalah tersebut. Meski demikian Honda akan mulai menggubungi konsumen pada Maret 2016 terkait recall Honda Civic 2016. Pabrikan juga memutuskan menghentikan sementara penjualan sedan tersebut di AS.

Recall Honda Civic 2016 berarti menjadi recall kedua Honda di awal tahun ini. Sebelumnya 2,3 juta unit Honda CR-V, Honda Fit/Jazz, Honda Insight, dan Honda CR-Z juga harus ditarik dari peredaran karena mengalami maslaah pada bgian aribags. Bahkan recall ini melibatkan pula unit yang dijual di Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top