Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mini Memperkenalkan Mobil Konsep Aceman EV Concept

Mini Memperkenalkan Mobil Konsep Aceman EV Concept

Mobil konsep Mini Aceman EV Concept ini merupakan jawaban Mini dalam inovasi yang mereka hadirkan dalam pengembangan mobil listrik yang akan Mini hadirkan di masa depan.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan asal Inggris, Mini baru saja memperkenalkan sebuah mobil konsep terbaru mereka. Mobil konsep yang dinamai Aceman EV Concept ini hadir dengan tampilan yang sangat futuristik. Mobil konsep yang akan diplot sebagai crossover ini mengambil konsep dari Mini Countryman dengan tampilan yang jauh lebih futuristik yang mengedepankan berbagai teknologi masa depan.

Mobil konsep ini menggabungkan tampilan yang futuristik serta akan penuh dengan berbagai teknologi canggih serta penggunaan mesin listrik yang lebih ramah lingkungan lagi.

Mini Memperkenalkan Mobil Konsep Aceman EV Concept

Mobil Konsep Terbaru Mini

Dalam acara peluncuran ini, Adrian van Hooydonk selaku haed if BMW Group Design menyebut bahwa Mini Aceman EV Concept ini akan menjadi penanda awal dari Mini yang akan terus melebarkan pasarnya di segmen mobil listrik. Meskipun masih tetap mempertahankan beberapa desain ciri khas Mini, namun BMW dan Mini juga memberikan beberapa sentuhan futuristik yang semakin menguatkan mobil ini yang datang dari masa depan.

Dengan pendekatan ini Mini dan BMW menyebut bahwa mereka kembali memainkan berbagai paduan dan kombinasi antara retro, modern, dan futuristik yang digabung menjadi satu. Van Hooydonk juga menyebut bahwa dengan pendekatan ini membuat pengembangan mobil ini nantinya akan menjadi suatu ciri khas yang lebih memiliki karakter yang lebih kuat pada mobil ini.

Desain Yang Futuristik

Mini menyebut Aceman Concept EV ini sebagai desain “Charismatic Simplicity”. Mulai dari penggunaan desain mengotak, mobil berukuran compact, tetapi memberikan tampilan yang futuristik, membuat mobil konsep yang masuk sebagai “Mini Design” ini memiliki karakter desain yang jauh lebih kuat. Dan juga karena akan dijadikan sebagai crossover, maka tampilan mobil ini juga hadir seolah lebih macho dengan beberapa plastik cluding hitam.

Di mobil konsep ini, Mini Aceman Concept menggunakan velg berukuran 20 inch yang sangat besar dengan desain palang 6 yang menguatkan kesan yang sporty, tangguh, tetapi juga terlihat menyatu dengan desain futuristik mobul ini. Lalu penggunaan grill mobil yang simple dengan bentuk octagonal lengkap dengan lengkungan garis lampu itu seolah menunjukan bagaimana para desainer mobil ini sangat berani dalam menampilkan mobil yang satu ini.

Mini Memperkenalkan Mobil Konsep Aceman EV Concept

Serta tidak ketinggalan, lampu utama yang digunakan sekarang tidak sepenuhnya membulat tetapi sedikit lebih kaku. Dan yang menarik, lampu belakang mobil ini masih mempertahankan desain bendera Union Jack khas Inggris yang semakin membuat mobil ini terlihat sangat menarik. Tidak ketinggalan penggunaan warna British Racing Green pada body utama serta warna hijau terang pada bagian atapnya membuat mobil konsep ini menjadi sangat unik.

Lalu kebagian interior, kesan futuristik dan funky khas Mini membuat mobil konsep ini juga memberi kesan yang sangat keren. Yang menarik Mini tidak memberikan bahan kulit melainkan campuran beberapa bahan kain yang jauh lebih halus. Serta penggunaan dashboard yang simple lengkap dengan stir, layar entertainment dan pengontrol AC yang dibuat simple membuat disatu sisi, Mini ingin memperlihatkan kesan yang elegan tetapi modern tersebut.

Mini Memperkenalkan Mobil Konsep Aceman EV Concept

Oliver Heilmer selaku haed of Mini Design menyebut penggunaan bahan, dan desain dari interior mobil ini bertujuan untuk memudahkan pengguna mobil ini mengoperasikan berbagai fitur mobil ini dengan mudah. Selain itu Heilmer menyebut bahwa dengan memaksimalkan itu semua akan membuat penggunan menjadi lebih merasakan bagaimana ciri khas sebuah mobil Mini itu sendiri.

Kemudian Head of Mini, Stefanie Wurst seperti yang dilansir Carscoops menyebut bahwa desain mobil secara keseluruhan merefleksikan bagaimana langkah Mini dalam menghadirkan berbagai produk ramah lingkungan yang tetap seperti karakter Go-Kart Feel khas Mini. “Dengan desain mobil seperti ini serta fokus pada pengembangan rasa berkendara yang lebih baik, Mini Aceman EV Concept ini kelak akan menjadi sebuah mobil listrik dengan karakter yang lebih kuat diantara mobil lainnya”, ujar Wurst.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Mini 3-Door ini akan menjadi model Mini pertama yang akan dihadirkan dalam konfigurasi mobil listrik dan nantinya akan di ikuti pada beberapa model mobil...

Mobil

Last updated on 17 Maret, 2022 Bila pada awal kemunculan Mini Paceman hadir dengan konfigurasi 3 pintu, maka untuk generasi terbaru Mini Paceman dengan...

Berita Otomotif

MINI Cooper Electric sementara mendapat pratinjau agar mendapat penyempurnaan agar lebih siap ketika diluncurkan. Model ini akan tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2017....