Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mini Paceman Kembali Dihidupkan Dengan Format Crossover Bermesin Listrik

Mini Paceman Akan Kembali Dihidupkan Dengan Format Crossover Bermesin Listrik

Last updated on 17 Maret, 2022

Bila pada awal kemunculan Mini Paceman hadir dengan konfigurasi 3 pintu, maka untuk generasi terbaru Mini Paceman dengan mesin listrik ini akan berkonfigurasi 5 pintu.

Autos.id – Diawal medio 2010-an, Anda pasti pernah ingat dengan nama Mini Paceman. Mobil ini merupakan mobil subcompact crossover dengan model 3 pintu yang saat itu cukup ikonik. Namun sayanganya mobil ini tidak berumur panjang karena hanya diproduksi selama 4 tahun mulai dari 2012 hingga 2016. Sebuah kabar menarik muncul bahwa Mini akan melahirkan kembali Paceman dengan paket yang lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Kabarnya Mini akan menghidupkan kembali Paceman serta akan memberikan mesin listrik pada generasi terbaru mobil ini.

Baca juga: Generasi Terbaru Mini Countryman Diprediksi Menggunakan Teknologi PHEV

Mini Paceman

Mini Cooper Paceman S 2016

Mulai Diluncurkan Tahun 2025?

Ditahun 2021 yang lalu, Mini mengumumkan akan meluncurkan mulai berfokus pada pengembangan mobil bermesin listrik. Tahun 2025 merupakan tahun terakhir Mini akan meluncurkan mobil dengan mesin pembakaran dalam sebelum nantinya akan beralih ke mobil listrik. Dalam rencana pengembangan mobil listriknya, Mini berencana akan meluncurkan 2 crossover listrik dan salah satunya diduga adalah Paceman.

Seperti yang diberitakan oleh Car dan Motor1 menyebut bahwa Mini berencana akan melahirkan kembali Paceman dengan format crossover listrik. Yang membedakan dengan Paceman terdahulu adalah konfigurasi jumlah pintunya. Bila pada Mini Paceman original menggunakan konfigurasi 3 pintu, maka untuk versi crossover listriknya akan menggunakan konfigurasi 5 pintu untuk menjangaku pasar yang lebih luas.

Beberapas umber juga menyebut bahwa meskipun crossover dengan konfigurasi 3 pintu terlihat unik dan keren, tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan pasar yang menginginkan mobil yang lebih praktis. Rumor berikutnya adalah Mini Paceman bermesin listrik ini akan hadir dengan konfigurasi penggerak All-Wheel Drive.

Baca juga: MINI Hadirkan Edisi Khusus Model 5 Door, Hanya 10 Unit di Indonesia

"<yoastmark

CEO Mini, Bernd Korber menyebut bahwa perusahaan akan memberikan platform EV Bespoke dengan evolusi arsitektur yang ada saat ini agar bisa tetap digunakan untuk kendaraan listrik mereka dimasa depan. Memang belum dijelaskan bagaimana spesifikasi dan konfigurasi dari mesin listrik meskipun banyak yang menduga Mini akan dibekali dengan baterai sebesar 60 kwh.

Rumor lainnya tentang kehadiran kembali Paceman ini seperti Bahasa desain yang kurang lebih akan sama dengan beberapa model Mini lainnya. Mulai dari garis atap yang akan tidak akan semencolok Paceman sebelumnya serta penggunan grill berukuran besar sewarna bodi. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud asli dari Mini Paceman terbaru dengan konfigurasi mobil listrik ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

MINI Electric hadirkan sensasi berkendara go-kart khas MINI, desain ikonik dan bebas emisi, ditawarkan dalam dua varian: MINI Electric dan MINI Electric Collection. Jakarta,...

Mobil

Mini 3-Door ini akan menjadi model Mini pertama yang akan dihadirkan dalam konfigurasi mobil listrik dan nantinya akan di ikuti pada beberapa model mobil...

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan mobil compact canggih dengan desain sport yang unik. Jakarta, Autos.id  –  Mini Indonesia merupakan merek di bawah naungan BMW Group Indonesia yang...

Mobil

Dalam gelaran GIIAS 2019, MINI akan memperkenalkan model edisi terbatas MINI 60 Years Edition, koleksi gaya hidup khusus MINI 60 Years Jakarta, Autos.id  – ...