Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mini 3-Door Bermesin Listrik Sedang Diuji Coba, Siap Diperkenalkan Tahun Depan

Mini 3-Door Bermesin Listrik Sedang Diuji Coba, Siap Diperkenalkan Tahun Depan

Mini 3-Door ini akan menjadi model Mini pertama yang akan dihadirkan dalam konfigurasi mobil listrik dan nantinya akan di ikuti pada beberapa model mobil lainnya.

Autos.id – Keseriusan Mini dalam pengembangan mobil listrik semakin terlihat nyata. Baru-baru ini pabrikan Inggris yang berada di naungan BMW Group ini sedang menguji coba mobil paling ikonik mereka, Mini 3-Door dengan mesin listrik di daerah Ajeplog, Swedia dengan suhu minus 8 derajat celcius. Mobil ini akan siap diperkenalkan di tahun 2023 mendatang.

Dalam pengetesan ini, mobil Mini 3-Door bermesin listrik ini diberi striker kamuflase yang kemungkinan juga menandai generasi terbaru Mini 3-Door.

Mini 3-Door Bermesin Listrik Sedang Diuji Coba, Siap Diperkenalkan Tahun Depan

Pengujian di Suhu Ekstrim

Seperti yang diberitakan oleh Exhaustnotes, Mini 3-Door EV ini merupakan model Mini pertama yang akan hadir dengan platform baru yang akan mendukung mobil listrik. Selain itu, Mini 3-Door EV ini juga dihadirkan dengan konsep mobil yang benar-benar dirancang untuk kesenangan berkendara yang tetap memberikan rasa Gokart Feel tetapi dengan suara yang jauh lebih hening.

Karena tetap ingin memberikan nuansa Gokart Feel seperti ciri khas mobil Mini pada umumnya, maka kelincahan dan handling mobil ini tetap menjadi fokus utama dengan nuansa baru yang mengikuti konfigurasi mobil listrik ini. Selain itu Mini 3-Door juga menghadirkan penggunaan ruang kabin yang lebih kreatif serta kepraktisan yang mulai di perhatikan sehingga Mini 3-Door kali ini menjadi jauh lebih praktis dan lebih lega.

Dalam pengujian tersebut, Mini memilih wilayah Ajepog, Swedia dengan suhu mencapai minus 8 derajat celcius ini untuk mengetahui ketahanan mobil listrik ini di suhu udara yang dingin dan ekstrim. Mini melakukan pengujian dengan berputar berulang kali di atas saju dan es yang padat dengan tujuan pengembangan daya listrik serta beberapa mengetes ketahanan beberapa komponen elektronik penting di dalam mobil.

Mini 3-Door Bermesin Listrik Sedang Diuji Coba, Siap Diperkenalkan Tahun Depan

Mini juga mengetes bagaimana sistem kemudi serta pengereman yang terintegrasi dengan sistem penggerak hingga sasis yang dioptimalkan sebaik mungkin. Tujuannya adalah agar bisa menemukan perpaduan yang pas agar nantinya bisa cocok dengan segala market atau pasar di beberapa negara yang memiliki berbagai karakter suhu dan cuaca yang berbeda-beda.

Selebihnya Mini masih belum mau mengungkapkan kapan Mini 3-Door beserta mobil listrik lainnya dari Mini akan segera diluncurkan dan dipasarkan. Sangat menarik bagaimana Mini akan menyajikan berbagai mobil listrik yang mereka tawarkan kepada para konsumennya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Mobil konsep Mini Aceman EV Concept ini merupakan jawaban Mini dalam inovasi yang mereka hadirkan dalam pengembangan mobil listrik yang akan Mini hadirkan di...

Mobil

Last updated on 17 Maret, 2022 Bila pada awal kemunculan Mini Paceman hadir dengan konfigurasi 3 pintu, maka untuk generasi terbaru Mini Paceman dengan...

Berita Otomotif

MINI Indonesia dan PT. Maxindo International Nusantara Indah resmikan MINI Maxindo di TSM Bandung, ini adalah sebuah pop-up store MINI Pop-up store yang didesain...

Berita Otomotif

MINI Cooper Electric sementara mendapat pratinjau agar mendapat penyempurnaan agar lebih siap ketika diluncurkan. Model ini akan tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2017....