Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Bangun Stasiun Charger Terbesar di Dunia untuk Mobil Listrik

Tesla menyiapkan stasiun Charger terbesar di dunia untuk mendukung pengisian baterai model-model Tesla dengan kapasitas baterai kecil.

California, Autos.id – Tesla tidak hanya membangun mobil listrik yang super canggih tetapi ikut mempersiapkan sarana pendukungnya berupa pembangunan stasiun pengusian baterai berupa charger massal layaknya sebuah SPBU.

Seperti dilansir Leftlane, Jumat (17/11/2017) Tesla telah membangun sebuah stasiun pengisian baterai terbesar di dunia tepatnya di kota bernama Kettleman City, California untuk melayani sedan Tesla Model 3 dan model lainnya dengan kapasitas baterai kecil

Seperti stasiun besar pada umumnya yang melayani truk penengankur antar kota yang menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer, tempat pengisian baterai atau stasiun Charger ini juga sekalian dijadikan rest area bagi pengguna sembari menunggu baterai mobilnya terisi.

“Seperti dilansir Leftlane, Jumat (17/11/2017) Tesla telah membangun sebuah stasiun pengisian baterai terbesar di dunia tepatnya di kota bernama Kettleman City, California untuk melayani sedan Tesla Model 3 dan model lainnya dengan kapasitas baterai kecil”

Tesla Bangun Stasiun Charger Terbesar di Dunia

Saat ini Tesla berfokus pada pembangunan stasiun pengisian baterai dengan tenaga yang masih relatif kecil untuk menjamin model-model Tesla yang menggunakan baterai dengan daya tahan yang tida terlampau lama sehingga penggunanya gampang mendapatkan tempat pengisian ulang.

Setelah ada beberapa stasiun kecil sebelumnya yang tak mampu menampung banyaknya keperluaan pengecasan akhirnya Tesla memutuskan untuk memberikan kesempatan pada toko pengecer disekitar stasiun pengisian baterai untuk ikut menjadi tempat pengisian dengan mendapat alat pengisian baterai dari Tesla.

Resla Sedan Model 3 Paling Banyak Menggunakan Stasiun Pengisian Baterai

Tesla mengaku saat ini kebanyakan pengguna Tesla dibeberapa kota di Amerika memilih Sedan Teska Model 3. Dengan kehadiran stasiun besar pertama di dunia ini Tesla berharap konsumennya dapat lebih nyaman mengakses pengisian baterai.

Saat ini, di Stasiun pengisian baterai Kettleman City terdapat 40 charger baterai yang siap digunakan 24 jam dilengkapi dengan berbagai tempat makanan siap saji yang membuat konsumen semakin nyaman. Nantinya Tesla akan menambahkan stasiun pengisian bahan bakar dengan model yang sama dibeberapa kota besar.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

error: Content is protected !!