Mercedes Benz

Daimler Perkenalkan Dua Truk Heavy Duty Terbaru

Mercedes-Benz menghadirkan New Actros dan Arocs untuk Pasar Indonesia

Tangerang, Autos.id  –  PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DVCI), perusahaan distributor kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, makin mantap menggarap pasar kendaraan niaga di segmen truk heavy duty di Indonesia dengan meluncurkan dua produk truk heavy duty terbarunya yaitu New Actros dan Arocs.

Sebelumnya, sekitar 2 tahun lalu, Mercedes Benz resmi memasarkan truk medium duty Axor di pasar Indonesia, kali ini DCVI memperkenalkan dua line up truk terbarunya, khusus di segmen heavy duty.

UNTUK MENDUKUNG INDUSTRI KONSTRUKSI DAN TAMBANG

New Mercedes-Benz Actros merupakan truk heavy duty untuk medan on road dengan aplikasi tractor head. Truk ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan truk jarak jauh dan truk distribusi.

Sementara The New Arocs merupakan truk heavy duty untuk aplikasi angkutan tambang dan perkebunan dengan aplikasi truk rigid. Truk ini dirancang untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis di industri konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging.

Semakin Diterima, Daimler Siap Berikan Produk Terbaik untuk Indonesia

Khusus New Actros, meski truk ini dirancang untuk transportasi berat dan jarak jauh di medan jalan raya, tapi bisa juga dioperasikan di area konstruksi dan pertambangan.

Di kesempatan ini DCVI juga mengajak serta awak media mencoba sensasi berkendara dengan truk ini di sebuah medan offroad di kawasan BSD City.

Dalam penjelasannya, Marketing Director of DCVI, Jung-Woo Park mengatakan, New Mercedes-Benz Actros dan Arocs merupakan truk heavy duty berteknologi tinggi yang paling andal, efisien dan tangguh di kelasnya serta telah menjalani pengujian jutaan kilometer di berbagai medan. “New Actros dan New Arocs 2019 menyandang sejumlah teknologi modern, seperti mesin OM 460 LA 6-silinder inline EURO III dengan konsumsi bahan bakar yang 4 persen lebih irit dari model sebelumnya,” jelasnya.

New Actros dan New Arocs 2019 dilengkapi fitur-fitur paling mutakhir dari Mercedes-Benz seperti Active Brake Assist 4, dan transmisi baru New Mercedes Powershift 3, serta desain yang aerodinamis, yang membantu penghematan pembakaran bahan bakar.

TEKNOLOGI KEAMANAN

Di aspek keamanan, Mercedes-Benz Actros dibekali teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist.

New Actros dan New Arocs juga menjadi truk 8 x 4 pertama di dunia yang memiliki sistem Electra Hydraulic Servotwin Steering. Fitur ini membantu memudahkan driver saat mengemudikan truk ini saat membawa beban berat. Dengan powertrain yang seluruhnya dirancang dan diproduksi Mercedes-Benz sendiri, New Actros dan New Arocs juga diklaim memiliki lifetime atau usia pakai 20 persen lebih lama dibandingkan model sebelumnya.

Untuk pembelian New Actros dan New Arocs, DCVI memberikan garansi 12 bulan tanpa batasan kilometer jarak tempuh, garansi powertrain selama 24 bulan atau 200.000 kilometer jarak tempuh, serta garansi 12 bulan untuk suku cadang.

Dukung Kebugaran Sopir Saat Ramadan, Daimler Bagi 500 Paket untuk Sahur

DCVI secara resmi tidak mengumumkan harga jual untuk masing-masing model dan tipe truk New Actros dan New Arocs kepada media. Hanya saja kisaran harga antara Rp 2-3 Miliar untuk semua varian yang ada.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top