Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daimler

Tahun 2022, Penjualan Grup Daimler Truck Semakin Menguat

Last updated on 24 Januari, 2023

Penjualan unit Grup Daimler Truck Group di 2022 meningkat secara signifikan sebesar 14,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan capaian 520,291 unit (455,445 unit pada tahun 2021)

Jakarta, Autos.id  – Daimler Truck mengalami peningkatan penjualan unit secara signifikan di 2022. Hal ini dibuktikan dengan penjualan sebesar 520.291 unit. Pencapaian pengiriman truk dan bus ini lebih banyak 14,2% dari tahun sebelumnya, walaupun mengalami kemacetan ketersediaan komponen.

Kenaikan penjualan unit juga dirasakan oleh segmen truk di Amerika Utara, Asia, dan juga Mercedes-Benz.

Segmen Amerika Utara mengalami kenaikan sebesar 15,2% atau sebesar 186.779 unit. Penjualan truk di segmen Asia juga menunjukkan peningkatan sebesar 8,8% dibandingkan tahun 2021, atau mencapai 155.967 unit. Sedangkan untuk segmen Mercedes-Benz, menguatnya penjualan unit dirasakan dengan meningkatnya permintaan produk sebesar 166.369 unit (+17,7%). Daimler Bus juga mencatat hasil penjualan yang baik dengan terjualnya 24.041 unit (+28,3%).

Martin Daum, CEO dari Daimler Truck Holding AG, mengatakan, tahun pertama sebagai perusahaan independen telah ditutup dengan menguatnya hasil penjualan, dan ini memperjelas posisi kuat Daimler Truck di pasar. “Semua segmen mampu meningkatkan penjualan truk dan busnya di tengah tantangan situasi ekonomi makro di 2022. Ini adalah kesuksesan bersama seluruh tim Daimler Truck,” imbuhnya.

Laporan keuangan serta perkembangan Daimler Truck baik dalam level grup atau setiap segmen selama 2022 akan dilaporkan dalam Annual Result Conference 10 Maret 2023 mendatang. Dalam sesi virtual itu akan disampaikan pula proyeksi Daimler Truck untuk 2023.

Sedangkan Presiden Direktur DCVI Naeem Hassim mengungkapkan, meningkatnya penjualan bus dan truk di Daimler Truck juga terlihat jelas di Indonesia dan ini juga menandakan perkembangan ekonomi Indonesia setelah pandemi covid.

“Perkembangan ini juga membawa dampak positif bagi Mercedes-Benz Truk dan bus dibawah bendera DCVI. Mulai dari kesuksesan peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4, perluasan jaringan diler di Indonesia, serta strategi baru distribusi suku cadang. Dengan ini kami tetap yakin dan optimis penjualan 2023 akan semakin membaik,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daimler

Dengan pemisahan ini, Daimler Indonesia bebas menentukan otonomnya sendiri Jakarta, Autos.id  –  Mulai tahun 2017 lalu, Daimler Indonesia menyatakan sudah terpisah dari Mercedes-Benz. Dalam...

Daimler

Last updated on 4 September, 2021 Mercedes Benz Actros kini sudah dilengkapi fitur MirrorCam Jakarta, Autos.id –  Kabari baik dari PT Daimler Commercial Vehicle...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz menghadirkan New Actros dan Arocs untuk Pasar Indonesia Tangerang, Autos.id  –  PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DVCI), perusahaan distributor kendaraan niaga Mercedes-Benz di...