Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daimler

Mercedes Benz Actros Kini Dilengkapi Fitur Mewah

Last updated on 4 September, 2021

Mercedes Benz Actros kini sudah dilengkapi fitur MirrorCam

Jakarta, Autos.id –  Kabari baik dari PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) akhirnya sudah resmi menghadirkan truk mewah Mercedes-Benz Actros dengan beragam fitur mewah. Kualitas dari truk ini hampir sama dengan produk  Eropa  Seperti pada umumnya, mesin pada truk ini berada di bawah kabin sama dengan Actros, namun berbeda pada tampilannya  terlihat mewah dan agresif. Actros terlihat agresif ketika  ditampilkan dari penggunaan lampu proyektor dengan Bi-Xenon. Sedangkan pada bagian tengahnya akan muncul logo Mercedes-Benz yang sudah tidak asing dikenal orang-orang.

Keunikan yang dapat ditemukan Actros ada pada bagian kaca dengan sunvisor di bagian atas. Sedangkan di sisi kiri dan kanan, maka sudah terlihat adanya spion. Tapi di sisi lain, Mercedes-Benz mengganti dengan fitur terbaru, yakni MirrorCam.

Meskipun regulasi di Indonesia belum mengizinkan penggunaan kamera seperti  spion, hal ini dikarenakan  penggunaan di jalan raya tetap mengharuskan truk menggunakan  spion cermin. Hal lain yang membuat actors  menjadi lebih elegan karena melapisi bodi dengan warna putih. Tidak hanya itu, adanya kombinasi pelek dengan lapisan krom juga membuatnya semakin elegan.

Ketika dimasukkan ke bagian kabin, maka akan memberikan kesan mewah dan canggih pada bagian dasbornya. Hal ini dikarenakan ada  dua layar LCD dengan ukuran besar. Satu unit di balik setir dengan menampilkan beragam informasi soal kendaraan. Satu unit lagi agak ke tengah menghadap pengemudi. Pada layar ini menyimpan banyak fungsi untuk mengendalikan beragam fiturdi bagian interior maupun fitur keamanan dan keselamatan.

Sedangkan pada bagian dekat pintu, ada dua layar LCD yang besar sebagai pengganti spion.  Maka dari itu, truk ini  dilengkapi dengan MirrorCam dengan tujuan supaya kangkauan pandangan yang diberikan lebih luas dibandingkan spion cermin. Truk ini sudah dilengkapi dengan fasilitas layar sentuh. Namun untuk memudahkan pengoperasian terdapat beragam tombol multifungsi dan track pad pada lingkar kemudi. Bukan hanya itu, kemudahan ini dilakukan untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis pada truk yang didatangkan langsung dari Jerman. Dengan bentuk setir yang sudah tilit dan telescopic sehingga bangkunya  sangat nyaman.

Truk yang dibekali dengan mesin berkonfigurasi V6, berkapasitas 11.946 cc, dengan sistem transmisi otomatis. sehingga  rasanya hampir sama seperti mengendarai mobil. Bukan hanya itu, pengeremannya nggak kalah canggih dan memberikan keamanan yang lebih baik. Sedangkan bicara suspensi, Actros memberikan kenyamanan yang luar biasa dengan  air suspension. Suspensi bisa diatur untuk menyesuaikan dengan muatan yang dibawa. (dev/ibd)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daimler

Dengan pemisahan ini, Daimler Indonesia bebas menentukan otonomnya sendiri Jakarta, Autos.id  –  Mulai tahun 2017 lalu, Daimler Indonesia menyatakan sudah terpisah dari Mercedes-Benz. Dalam...

Daimler

Serah terima produksi pertama Mercedes-Benz Axor berstandar Euro 4 rakitan pabrik Wanaherang dari DCVMI kepada DCVI Wanaherang, Autos.id – PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing...

Daimler

Perusahaan asal Semarang ini tampil sebagai pemenang dengan likes terbanyak Jakarta, Autos.id – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk kendaraan niaga Mercedes-Benz,...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz menghadirkan New Actros dan Arocs untuk Pasar Indonesia Tangerang, Autos.id  –  PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DVCI), perusahaan distributor kendaraan niaga Mercedes-Benz di...