Ferrari

FOCI Resmikan Komunitas Kuda Jingkrak Di Batam

FOCI di Batam ini merupakan chapter ketiga setelah sebelumnya Jakarta, Surabaya dan Batam.

Batam, Autos.id – Setelah menunggu beberapa saat hingga anggotanya terkumpul 10 orang, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) akhirnya meresmikan komunitas Kuda Jingkrak di Indonesia setelah kota Jakarta & Surabaya. Peresmian chapter ketiga ini dilaksanakan akhir pekan lalu.

Pertemuan perdana FOCI Chapter Batam dimulai dengan kumpul bersama di Hotel Best Western Panbil Batam, kemudian dilanjutkan dengan touring ke jembatan Balerang yang merupakan ikon kota tersebut. Setelah santap siang dengan menu special seafood, hari indah itu akhirnya ditutup dengan foto grup.

Kilas balik, FOCI didirikan sekitar 17 tahun yang lalu yakni pada tahun 2002 di kota Jakarta. Seiring waktu komunitas Kuda Jingkrak ini berkembang pesat hingga hari ini memiliki anggota kurang lebih sekitar 150 orang. Pada tahun 2014, FOCI melebarkan sayapnya ke area Jawa Timur dengan meresmikan FOCI Chapter Surabaya.

Hanan Supangkat, President Ferari Owners Club Indonesia (FOCI) mengatakan, dengan dibentuknya FOCI Chapter Batam & FOCI Chapter Surabaya 5 tahun yang lalu merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengantispasi aspirasi dari para pemilik Ferrari yang berada di luar Jakarta.

FOCI Gelar Ferrari Trans Java Tour 2019

Pada dasarnya, lanjut Hanan, klub ini berlandaskan pada semangat kekeluargaan dan kecintaan terhadap merk Kuda Jingkrak. Klub ini merupakan wadah untuk berbagi pengalaman & pengetahuan antara sesama anggotanya. Saya berharap untuk kedepannya FOCI dapat berkembang lebih besar namun tetap solid,” imbuh Hanan.

Sebelum awal maret lalu, FOCI baru saja menggelar Ferrari Trans Java Tour 2019 Selama 3 hari, tanggal 1-3 Maret. Touring ini diawali dari Jakarta ke Cirebon, Semarang, Solo hingga Surabaya.

Sejumlah 38 mobil Ferrari, termasuk 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, FF, 458 Italia, 458 Spider, California, 360 Modena, 360 Spider & mobil klasik 512 Testarossa ikut berpartisipasi untuk mencoba ruas jalan tol Trans Jawa yang baru saja diresmikan.

Selama tur peserta juga mengunjungi situs-situs bersejarah seperti Istana Mangkunegaran dan De ‘Tjolomadoe serta mengadakan reuni dengan anggota FOCI yang berada di Surabaya.

Member FOCI Berbagi Kisah Sukses dengan Mahasiswa Binus

 

“Ferrari Trans Java Tour 2019 merupakan Java Tour kedua FOCI setelah tur pertama ke Solo dan Yogyakarta pada tahun 2014 lalu,” pungkas Hanan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top