Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Motor Kawasaki yang Bisa Berkomunikasi Segera Tewujud

Kawasaki Emotional Engine

Kawasaki Emotional Engine kini semakin nyata, sebuah video sudah diunggah untuk memperlihatkan bagaimana motor Kawasaki bisa berkomunikasi.

Tokyo, Autos.id – Kawasaki kembali mengumumkan konsistensinya untuk mengaplikasikan sistem teknologi The Rediology Artificial Intelligence (I.A.) pada sepeda motornya. Teknologi ini memungkinkan motor Kawasaki bisa berkomunikasi dengan pengemudinya.

Pada September 2016 lalu, Kawasaki pernah secara gamblang manyampaikan akan mengembangkan teknologi bernama “Emotional Engine“. Dan saat ini, seperti laporan Motorcycle, Jumat (25/11/2016) sebagai tahap awal Kawasaki merilis Video yang menggambarkan cara kerja teknologi ini.

Jika dibawa dalam produknya maka kemungkinan teknologi I.A ini akan berganti nama menjadi Kawasaki Heavy Industries Two Thousand atau K.H.I.T.T”

Kawasaki dengan bantuan perusahaan telekomunikasi Softbank akan menerapkan konektivitas antara sistem Rideology Kawasaki dengan sistem Internet Communications Technology (ICT) yang memungkinkan komunikasi pengendara dengan motor.

Kawasaki Emotional Engine

Kawasaki Emotional Engine Technology

Kolaborasi pada sistem Kawasaki Emotional Engine ini akan berinteraksi dengan pengendara dan lingkungan sekitar melalui sensor yang ada sehingga dapat menyesuaikan pembawaannya saat dikendarai individu tertentu atau melewati tempat tertentu.

Teknologi pintar ini diklaim menjamin safety motor. Karena mampu dapat menangkap signal pejalan kaki, pengendara atau traffic light sehingga secara otomatis akan memperlambat motor.

Terkait penerapannya pada produk apa saja atau perkembangan lebih lanjut teknologi ini Kawasaki berjanji akan melakukan update. Selain itu teknologi Kawasaki Emotional Engine yang kini dalam bentuk konsep akan menjadi nyata dan diterapkan pada salah satu lineup Kawasaki.

Jika dibawa dalam produknya maka kemungkinan teknologi I.A ini akan berganti nama menjadi “Kawasaki Heavy Industries Two Thousand” atau K.H.I.T.T.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...