Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki Z900 Kembalikan Kejayaan Sejarah

Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 menggunakan mesin dengan kapasitas 948 cc dan sistem pendingin liquid dengan dukungan Kawasaki Digital Fuel Injection (DFI).

Tokyo, Autos.id – Kawasaki selalu memberi kejutan pada setiap sportbike-nya. Untuk menghadapi 2017 yang sebentar lagi tiba, Kawasaki telah menyiapkan Naked Bike bernama Kawasaki Z900.

Paultan, Rabu (22/11/2016) menginformasikan motor sport tanpa fairing ini hadir setelah kesuksesan bebepa model sebelumnya seperti Er-6n dan Z-series 800cc.

“Secara historikal, Kawasaki Z900 mengusung nama legendaris Kawasaki Z900 yang booming tahun 1976 yang menegaskan trend motor sport Jepang”

Secara historikal, Z900 mengusung nama legendaris Z900 dari Kawasaki yang booming tahun 1976 yang menegaskan trend motor sport Jepang. Generasi lanjutan Z900 jadul kemudian berkembang hingga Z800 sebelum mengembalikan nama Z900.

Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 ABS

Z900 agak berbeda dari generasi sebelumnya. Dimensinya lebih bongsor namun bobotnya lebih ringan 22,6 kg, dengan total berat 210 kg. Motor sport ini menggunakan mesin dengan kapasitas 948 cc dan sistem pendingin liquid dengan dukungan Kawasaki Digital Fuel Injection (DFI) serta rangka model teralis.

Untuk lebih nyaman berkendara Z900 menggunakan slipper clutch, dengan shock breaker up set down 41 mm di depan, yang dikombinasikan adjustable rebound and preload. Di bagian belakang, sebuah monoshock horizontal-mount ditanam untuk mengimbangi suspensi depan.

Pada sisi pengereman Z900 hadir dalam dua versi yakni ABS dan non-ABS. Ada dua skema warna yang ditawarkan yakni Pearl Mystic Gray dan Spark Black. Nantinya motor sport sangar ini akan menjadi penantang berat untuk Yamaha MT-09 dengan mesin inline tiga silinder.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...