Harley Davidson

Harley-Davidson Ambil Alih Ducati ?

Harley-Davidson Ambil Alih Ducati

Harley-Davidson ambil alih Ducati untuk sama-sama mengembangkan satu model baru dengan saling bertukar platform antar dua pabrikan roda dua raksasa ini.

Jakarta, Autos.id – Sebuah kabar panas berhembus dari pabrikan sepeda motor legendaris asal Amerika. Harley-Davidson ambil alih Ducati ! Ya, kabarnya Harley telah mengajukan penawaran untuk akusisi brand motor dari Italia, Ducati. Bahkan keduanya juga dikabarkan sedang menggapai kesepakatan dengan nilai mencapai 1,5 miliar Euro.

Dikutip dari Reuters, Senin (10/7/2017), saat ini Harley-Davidson sedang dalam antrian untuk penawaran takeover Ducati. Selain Harley, disebutkan juga Bajaj Auto menjadi satu pabrikan motor yang juga ikut dalam antrian penawaran tersebut. Keduanya saat ini telah mengajukan nilai penawaran kepada pihak Volkswagen sebagai induk perusahaan Ducati. Jika Harley-Davidson yang memenangkan nilai penawarna tersebut, tentu akan menjadi akusisi dua pabrikan motor besar berbeda benua.

“Keduanya saat ini telah mengajukan nilai penawaran kepada pihak Volkswagen sebagai induk perusahaan Ducati. Jika Harley-Davidson yang memenangkan nilai penawarna tersebut, tentu akan menjadi akusisi dua pabrikan motor besar berbeda benua”

Sumber Reuters menyebut jika kemungkinan kerjasama dengan Harley sangat terbuka bagi Ducati. Pasalnya brand motor yang juga terjun dalam balap MotoGP ini tertarik untuk membuat sebuah motor touring high performance yang terinspirasi dari Electra Glide. Sementara perusahaan yang berbasis di Milwaukee, Amerika Serikat itu juga tertarik dengan kencangnya mesin Ducati Monster yang iconic.

Harley-Davidson Ambil Alih Ducati

Harley Tertarik dengan Monster yang Iconic

Namun sampai saat ini memang belum ada kabar lanjutan perihal Harley-Davidson ambil alih Ducati. “Kami sebagai dealer dan juga penggemar Harley-Davidson merasa senang jika kabar ini benar dan terealisasi. Karena itu tentu akan memperkuat brand Harley-Davdison itu sendiri,” ucap Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ketika ditemui di Jakarta.

Ia juga menyebutkan jika akusisi atau pengambilalihan sebuah brand terhadap brand lain dalam industri global adalah hal lumrah. “Dimana-mana di bisnis apapun juga, sinergi mengambil alih beberapa brand sebagai sesuatu yang bisa membuat brand itu lebih baik,” ucap dia.

Harley-Davidson Ambil Alih Ducati

Ducati Ingin Punya Motor Touring Seperti Electra Glide

Namun ia menegaskan kalau sampai detik ini belum ada pembicaraan dari prinsipal Harley-Davidson agar Anak Elang Harley-Davavidson of Jakarta selaku distributor resmi Harley di Jakarta akan menjual juga motor-motor Ducati. “Sampai saat ini Ducati tetap sama Garansindo Group, dan kami belum ada indikasi Anak Elang join dengan Garansindo,” tutup Sahat.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top