Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Motor Baru Harley-Davidson di 2024

Last updated on 27 Februari, 2024

Autos.id – Perhatian! Harley-Davidson baru saja keluarkan empat model terbaru dan bakalan hadirkan beragam pilihan model yang menarik sekali. Penasaran bukan seperti apa keempat Motor Baru Harley-Davidson yang bakal merela luncurkan ini di tahun 2024 kali ini.

Kebetulan kita kasih kisi-kisi pentingnya deh. Mulai dari model teratasnya seperti CVO Road Glide sampai Pan American bakalan dapat penyegaran besar-besaran. Seperti apa penyegaraannya apa saja?

Daripada penasaran kita bahas dulu apa aja ubahan mereka kali ini.

2024 Street Glide dan Road Glide Ubahannya cukup banyak

Motor Baru Harley-Davidson

Untuk model Street Glide dan Road Glide sendiri banyak ubahan menarik. Mulai dari mesin powerful sampai lebih dinamis beserta fitur yang bakalan memanjakan mata pengguna HD tentu saja.

Salah satunya adalah fender depan sampai saddlebag sendiri desainnya lebih mengunggulkan dynamic flow dan ubahan pada fairing yang menunjukkan kesan modern meskipun tidak melewatkan DNA dari Harley-Davidson itu sendiri.

Update berikutnya ada pada mesin Milwaukee-Eight® 117 cc V-Twin dengan sistem pendinginan terbaru. Tentu saja hasilnya adalah tenaga yang lebih besar dan boost-nya sendiri lebih enak daripada model sebelumnya.

Selain itu ada juga pilihan berkendara mulai dari Road, Sport, hujan dan Custom. Itu semua bisa bekerja sesuai dengan karakteristik dari motor tersebut. Berikutnya ada lagi Infotainment technology dengan dukungan dari Skyline™ OS dan hadir dengan layar sentuh 12.3 inch TFT colour touch screen. Kebetulan banget gantikan seluruh instrumen analog dan sebagian besar switch.

Tidak lupa, 20-Watt Audio Amplifier hadir dengan speaker yang gabung di fairing. Tidak heran kalau perubahan ini bisa jadi pilihan menarik sekali. Belum lagi bicara ubahan pada suspensi belakang serta masalah aerodinamis yang pengaruhi kemampuan riding jarak jauh.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Motor Harley-Davidson

Road Glide ST 2024 Jauh berbeda lagi

Kebetulan nih, Road Glide ST 2024 sendiri ada banyak sekali ubahannya. Mulai dari mesin sampai lampu depan yang berubah total. Hal seperti ini yang membuat Road Glide ST 2024 bakalan jauh berbeda sekali.

Pertama ada dua warna premium terbaru, Golde White Pearl dan Raven Metallic. Selain itu, munculnya grafis Screamin Eagle di bagian samping dan tangki, terinspirasi oleh Screaming Eagle®Harley-Davidson Bagger Series kemarin.

Mesinnya pun gunakan Milwaukee-Eight® 121 High Output V-Twin untuk CVO Road Glide ST model. Kebetulan mesin ini bisa keluarkan tenaga mencapai 127 daya kuda dan torsi mencapai 193 Nm. Sungguhan, ini motor pabrikan belum pernah ada lho tenaga dan torsinya itu bisa mencapai hasil maksimum seperti ini.

Selain ubahan mesin, lower final gear drive sendiri mereka seleksi supaya bisa hasilkan akselerasi di setiap gigi yang mereka pindahkan. Bobot motor berkurang sampai 363 Kg dengan knalpot dari bahan titanium dan forged carbon fiber.

Tidak lupa, sekujur bodi sendiri sudah hadir dengan bahan di atas, mulai dari front fender, seat cowl dan tank console. Tidak lupa, shockbreaker sendiri gunakan SHOWA dan rem dari Brembo. Mungkin itulah motor baru Harley-Davidson kali ini.

Baca juga: Mengenal Motor Mungil CF Moto Papio XO-1

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

error: Content is protected !!