Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Dua Model BMW M Competition Mengaspal Di Tanah Air, Apa Keunggulannya?

Dua sports car dengan DNA khas BMW M dan BMW X kembali hadir di Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Indonesia dan BMW Eurokars hadirkan penyegaran model untuk kendaraan performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah: New BMW X3 M dan BMW X4 M.

Untuk versi terbarunya, tetap pasangan varian Competition: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang pastinya penuhi imajinasi para pelanggan dengan performa mesin luar biasa dan fitur yang melimpah.

“Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BMW M GmbH pada tahun 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. BMW M  bukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021. Sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu, meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran.

BMW–X3 M

Mesin putaran tinggi dengan keunggulan di sirkuit.

Mesin 6 silinder in-line di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4. Sistem pendingin mesin 6 silinder in-line yang telah terbukti, dirancang untuk menghasilkan tingkat output yang sangat tinggi dan mencakup dua radiator yang diposisikan secara lateral selain radiator tengah.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition catatkan output sebesar 510 hp. Mesin enam silinder in-line yang baru tingkatkan torsi puncak BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang semula 600Nm menjadi 650 Nm. Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya.

Dengan ini kemampuan mesin BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Interior-X3-M

Knalpot BMW M sport dan transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan.

Sistem knalpot sport BMW M standar di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition memperkaya karakteristik suara mesin mobil BMW M dengan tambahan kualitas yang sangat nyaring. Tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui transmisi Steptronic M 8 percepatan dengan Drivelogic.

Selain perubahan gear sepenuhnya otomatis, ini juga memungkinkan pemindahan manual dengan pemilihan posisi penggerak secara berurutan. Selain gear selector M baru di konsol tengah, paddle shift di setir juga tersedia untuk tujuan ini.

Distribusi daya sempurna: BMW M xDrive, Active M Differential.

Mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

BMW-X3-M-tampak-belakang

Teknologi sasis khusus BMW M ciptakan dinamika luar biasa.

Kinematika dan elastokinematika spesifik dikembangkan khusus untuk M Suspension yang ada di kendaraan ini – dengan axle depan menggunakan double-joint spring strut dan axle belakang menggunakan suspensi five-link – menghadirkan kendali roda yang presisi dan stabilitas arah yang tepat.

Kendaraan ini juga dibangun untuk dikendalikan pada batas maksimalnya melalui sistem kontrol presisi melalui BMW M-specific steering (dengan M Servotronic dan variable-ratio). Sistem kontrol suspensi dan mode-mode berkendara BMW M xDrive, karakteristik mesin dan transmisi serta set-up steering dapat diatur dengan satu sentuhan tombol.

BMW kidney grille yang lebih besar dan bagian depan yang tampil lebih mencolok.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini hadir dengan kidnet grille yang diperbesar dengan kerangka one-piece dan lampu depan yang sekarang sekitar sepuluh mm lebih rata, sama seperti BMW X3 terbaru. iCam diposisikan pada bar hitam, berikan pemisahan visual dari kidney grille BMW dalam warna hitam mengkilap, selayaknya M double kidney bars yang khas. Dan radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model: X3 M atau X4 M.

BMW-X4-M

Desain baru dan lapisan cat baru.

Fitur desain eksterior khusus BMW M Competition Package, M roof rails high-gloss Shadow Line, dan M Extended high-gloss Shadow Line optimalkan kesan sporty untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, dibalut oleh Extended Merino leather, kokpit khusus BMW M, M Interior trim finishers ‘Carbon Fibre’, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition masih membawa aksen eksklusif lebih lanjut ke eksterior dalam bentuk High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, mirror caps khas, gills BMW M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupé.

Selain M Carbon Black metallic dan M Brooklyn Grey metallic, ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue metallic dan M Sao Paulo Yellow.

Interior-X4-M

Interior khas M dengan aksen baru.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

Desain kokpit BMW M-style, interior versatil.

Desain kokpit BMW M-style yang istimewa juga terdiri dari kluster instrumen khusus BMW M, kemudi leather BMW M, dan tuas selektor BMW M dengan gaya baru, membuat keseluruhan kontrol kendaraan difokuskan pada konsol tengah dan juga layer. BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa sentuhan eksklusif lebih lanjut ke interior dengan jok M Sport bucket-style serta papan M di konsol tengah.

Penambahan fitur teknologi terbaru untuk BMW X3 M dan BMW X4M meliputi Remote Engine Start, 8-speed M Steptronic, gearshift paddle switches on the steering wheel, M sport exhaust system, M Compound brake, black high-gloss, M sport differential, M suspension, M Servotronic, M carbon precision strut.

Tampilan-belakang-BMW-X4-M

Di antara opsi lain yang menawarkan tingkat kenyamanan luar biasa adalah atap kaca panoramic, jendela yang dilengkapi roller sunblind dan juga sun protection glazing. BMW X3 M dan BMW X4 M hadir sebagai standar dengan lampu depan LED Adaptif dengan distribusi cahaya variabel, lampu cornering, dan BMW Selective Beam untuk lampu jauh yang tidak menyilaukan.

Penerangan interior atmosferik disediakan oleh pencahayaan ambient standar, yang menawarkan enam pilihan warna dan dapat diaktifkan melalui menu iDrive.

Ketersediaan dan Harga.

BMW X3 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp. 2.117.000.000,- off-the-road dan BMW X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga 2.167.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Selain itu, BMW Astra dan BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW terbaru dan penawaran terbaik di IIMS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang Indonesia International...

Reviews

All-new BMW Seri 2 Gran Coupé adalah model dengan orientasi desain coupé empat pintu yang ideal untuk kaum urban berjiwa muda dan modern. Jakarta,...

Balap

Secara global, sudah lebih 20 tahun BMW menjadi Official Partner of MotoGP Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, BMW Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association...