Reviews

BMW Indonesia Hadirkan Seri 5 Terbaru Produksi Lokal

“Sedan Bisnis Paling Sukses di Dunia” diluncurkan dalam dua varian

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini, (Jumat, 9/4) BMW Indonesia memperkenalkan dua varian Seri 5 terbaru secara virtual yang dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. Kedua model ini adalah New 530i Opulence dengan desain eksterior yang mewah dan nuansa premium yang disempurnakan di interior dan New BMW 520i M Sport dengan nilai sporty yang kental.

Kehadiran BMW Seri 5 terbaru untuk perkuat posisinya yang sangat sporty, efisien, dan progresif untuk kelas eksekutif sedan premium

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

New BMW 520i M Sport.

New BMW 520i M Sport

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar (untuk model reguler, bukan edisi terbatas/khusus). Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior maupun interior. Ini juga termasuk BMW M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping. Yang juga tersedia secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

Interior New BMW 520i M Sport

BMW 520i M Sport hadir dengan velg alloy ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black – velg paling impresif yang pernah dipasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. BMW 530i Opulence juga akan hadir dengan velg aloi ringan 19 inci W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran sehingga tampil sempurna dengan Luxury Line, sentuhan desain Bicolour Ferric Grey dan finishing yang mengkilap.

BMW 520i M Sport juga dilengkapi pelapis jok baru dengan Sensatec berlubang, dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black. Terdapat interior yang lebih sporty dengan pelapis trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey, highlights trim finisher Pearl Chrome dan sentuhan-sentuhan elegan dengan hiasan Galvanic untuk semua alat kontrol. Kedua varian memiliki tatanan interior yang fleksibel dengan sistem split 40:20:40, through-loading, sangat berguna jika Anda memiliki muatan yang cukup banyak, seperti misalnya untuk golf bag.

New BMW 530i Opulence.

BMW Seri 5 memiliki tradisi paling kaya dari semua model yang pernah dibuat oleh BMW. Dihadirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1972, sedan BMW Seri 5 kini telah memasuki generasi model ketujuh dan nikmati popularitas global sebagai model sedan bisnis terbaik untuk pelanggan. Menghadirkan kembali nilai asli dari Seri 5 – sebuah sedan bisnis sport dengan sentuhan canggih – 530i Opulence hadir dengan Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis chrome yang halus.

New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km per liter dan emisi CO2 154g/km.

New BMW 530i Opulence.

Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, hadirkan interior yang penuh dengan penyempurnaan detail. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

BMW 530i Opulence dilengkapi dengan interior mewah berbalut Leather ‘Dakota’ dengan jahitan eksklusif, panel instrumen dalam Sensatec dan trim interior baru dari trim Fine-wood, dan ash trunkwood open-pored dengan highlight trim finisher Pearl Chrome. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan Comfort Seats yang dapat diatur secara elektrik sebagai standar – sebelumnya hanya tersedia pada BMW Seri 7. Kursi-kursi ini akan memberi Anda tingkat kenyamanan yang tak tertandingi dan juga mendukung berkendara yang dinamis – biasanya hanya tersedia untuk model di atas Seri 5, namun kini standar untuk 530i Opulence sehingga Anda dapat bepergian dengan nyaman dan tiba dengan segar.

Interior New BMW 530i Opulence.

Serangkaian sistem bantuan yang tersedia di The New 5 menawarkan dukungan yang sangat mempermudah perjalanan. Fitur bantuan inovatif seperti Park Assistant untuk 520i M Sport dan Park Assistant Plus untuk 530i Opulence menyederhanakan beberapa aktivitas pengemudi. Menemukan tempat parkir dan melakukan manuver selama parkir paralel menjadi lebih mudah dengan menggunakan fitur Park Assist. Fitur mutakhir ini juga mencakup Reversing Assistant, sistem yang mengingat gerakan kemudi yang dilakukan saat melaju ke depan setiap saat, asalkan kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 km/jam.

Bantuan mengemudi ditingkatkan dengan Parking Assistant Plus yang mendukung Anda dengan Surround-View (kamera 360˚) serta Top View, Panorama View, 3D View, dan bahkan aktivasi dimungkinkan untuk dilakukan secara otomatis melalui penyimpanan lokasi pribadi (hanya dengan navigasi). Tak hanya itu, 530i Opulence tetapkan standar baru di segmennya dengan hadirnya Driving Assistant (Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan peringatan tabrakan depan dengan intervensi rem, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pencegahan tabrakan belakang).

Ketersediaan dan Harga.

All-new BMW Seri 5 akan tersedia di Diler Resmi BMW mulai 10 April 2021. New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.279.000.000, – off-the-road. Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.109.000.000,-off-the-road. Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

BMW Group Indonesia di IIMS 2021

BMW Group Indonesia tanggapi efek pandemi dengan kecepatan tinggi dalam strategi bisnisnya dengan berpikiran terbuka dan berorientasi pada pelanggan serta dengan mempertahankan semangat positif. Untuk menunjukkan kepemimpinannya dalam hal teknologi, desain, dan layanan, BMW Group Indonesia akan berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung dari 15-25 April 2021. Berbagai kendaraan BMW terbaru, termasuk THE NEW 5, Business Athlete, akan dipamerkan di BMW Group Pavilion dan beberapa program penawaran terbatas hanya akan tersedia selama IIMS 2021.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top