Berita Otomotif

VW akan Umumkan Logo Baru Akhir Tahun 2019

Volkswagen akan mengungkap logo yang didesain ulang sebagai bagian dari rebranding utama VW di pameran motor Frankfurt tahun ini

Autos.id  –  Logo baru ini telah dikembangkan oleh VW agar perusahaan tersebut tampil “jauh lebih muda, lebih digital dan lebih modern”. Pengembangan ini sendiri telah dilakukan selama lebih dari 3 tahun setelah skandal emisi dieselgate.

Rebranding ini akan bertepatan dengan peluncuran ID 3, kendaraan produksi pertama berdasarkan full electric platform MEB Grup Volkswagen. Meskipun demikian, kendaraan pertama yang dijual dengan logo baru akan menjadi Golf generasi kedelapan, yang akan diluncurkan akhir tahun ini dan mulai dijual pada awal 2020.

Logo Volkswagen saat ini telah digunakan sejak 2010, dan logo yang baru tetap mempertahankan huruf V dan W dalam lingkaran dengan desain dua dimensi yang lebih sederhana. Ini akan disajikan pada mobil dengan warna putih glossy dengan latar belakang hitam.

Logo VW saat ini

Bos pemasaran Volkswagen Jochen Sengpiehl mengatakan, logo ‘3D’ saat ini telah menjadi sedikit berat, agak tidak bergerak, terutama di era digital saat ini. “Logo baru telah dikurangi menjadi komponen-komponen penting dan logo baru ini bukan hanya sekedar logo tetapi ikon,” tukas Sengpiehl.

Rebranding juga akan menyertakan jenis huruf baru dan penambahan biru muda di samping putih dan biru tua sebagai warna merek resmi Volkswagen.

Sementara itu, COO Volkswagen, Ralf Brandstätter mengatakan logo baru tersebut adalah konsekuensi logis dari perubahan yang telah dilakukan perusahaan setelah Dieselgate. “Sekarang saatnya untuk bergerak maju dengan berani. Kami berencana untuk menjadi pemimpin pasar dunia dalam mobilitas listrik pada tahun 2025, yang berarti menjual satu juta EV per tahun saat itu,” tukas Brandstätter.

Mobil baru listrik VW ID 3 hatchback

Logo baru akan ditampilkan di depan umum di pameran motor Frankfurt, dan secara bersamaan akan dipasang di kantor pusat perusahaan di Wolfsburg. Selama dua tahun ke depan, dan akan diluncurkan di lebih dari 10.000 dealer di 171 pasar dan perusahaan memperkirakan bahwa total 70.000 logo akan diganti.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top