Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Tarik 300-an Ribu Unit Sienna Karena Masalah Tuas Perseneling

2004 Sienna LE.

Toyota harus menarik 300-an ribu unit mobil Sienna akibat masalah tuas perseneling. NHTSA meminta Toyota segera melakukan penarikan karena sangat berbahaya.

Amerika, Autos.id – Toyota Amerika akan melakukan penarikan atau recall terhadap kendaraan minivannya Toyota Sienna karena kerusakan pada bagiantuas perseneling yang membuat kendaraan bisa macet dalam kondisi tertentu.

Seperti lansiran Carscoops, Senin (30/10/2017)mengungkapkan bahwa kurang lebih ada 310.475 unit mobil Sienna yang terkait dengan masalah ini, sehingga butuh perbaikan yang lebih cepat dari produsen agar tidak terjadi kecelakaan akibat trouble ini.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), masalah kerusakan tuas perseneling tanpa harus menginjak rem membuat mobil cenderung melesat tanpa terkontrol sehingga tidak stabil.

“Carscoops, Senin (30/10/2017)mengungkapkan bahwa kurang lebih ada 310.475 unit mobil Sienna yang terkait dengan masalah ini, sehingga butuh perbaikan yang lebih cepat dari produsen agar tidak terjadi kecelakaan akibat trouble ini”

Toyota tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Sienna dari penelusuran NHTSA dan internal Toyota kemungkinan masalah ini bermula dari pemasangan komponen perseneling ini sehingga butuh penanganan cepat dari Toyota. Toyota Sienna yang bakal ditarik untuk perbaikan diantaranya Sienna yang diproduksi tahun 2005 sampai 2007 dan Sienna 2009 sampai 2010.

Angka penarikan ini cukup besar bagi Toyota karena dalam setahun ia memproduksi hanya 120.000 unit Sienna untuk pasar Amerika.NHTSA menduga separuh dari Sienna yang ada di jalan-jalan Amerika mengalami masalah tersebut.

nda tidak membeli Toyota Sienna karena cepat atau mudah ditangani. Dan meskipun ada iklan “gerobak kereta” Toyota, Anda tidak membeli Sienna karena “keren.” Anda membeli Sienna karena ini adalah cara yang aman dan aman untuk mengangkut keluarga Anda.

Menanggapi hal ini Toyota mengambil langkah identivikasi lebih dalam, dengan mengeluarkan program recall Sienna untuk memperbaikinya di bengkel-bengkel resminya. Proses penarikan vannya ini akan dimulai pada Desember tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...

Berita Otomotif

Sebelum meraih hasil bintang 5 dalam crash test NHTSA Amerika Serikat, Mazda MX-30 juga meraih rating bintang 5 dalam crash test Euro NCAP. Autos.id...

Berita Otomotif

Fitur Full Self-Driving Beta atau fitur menyetir sendiri dibeberapa model Tesla justru menimbulkan resiko kecelakaan yang lebih tinggi. Sehingga membuat Tesla melakukan recall untuk...

Mobil

Sekitar 400 ribuan unit Kia di Amerika Serikat terkena recall, dikarenakan masalah sistem airbag yang berpotensi membahayakan keselamatan di jalan raya. Autos.id – Baru-baru...