Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Sienna 2023: Spesifikasi dan Harganya

Toyota Sienna 2023.
Toyota Sienna 2023. (Sumber: Toyota of North MIami)

Last updated on 29 Mei, 2024

Toyota menghadirkan versi terbaru dari Sienna pada tahun 2023, ada apa saja yang baru?

Autos.id – Desain eksterior Toyota Sienna 2023 tampak gagah untuk sebuah minivan merupakan upaya untuk meniru SUV, tetapi hanya dengan sekilas pandang saja sudah terlihat bahwa ini adalah sebuah minivan.

Generasi keempat Sienna ini hanya tersedia dalam varian hybrid, dengan varian penggerak depan dan penggerak semua roda memiliki rating tenaga yang sama, yaitu 245 hp. Efisiensi bahan bakar Sienna terbaru, yaitu 36 mpg secara kombinasi, jauh lebih baik daripada minivan lain di pasaran.

Tampilan belakang Toyota Sienna 2023.

Tampilan belakang Toyota Sienna 2023. (Sumber: Toyota of North MIami)

Apa yang Baru?

Sienna saat ini berada di tahun ketiga dari generasi yang hanya tersedia dalam varian hybrid. Sementara itu, Toyota sedang merayakan ulang tahun ke-25 dari nama Sienna dengan versi edisi terbatas: hanya akan dibuat 2525 unit Sienna Edisi Jubileum ke-25, dan semuanya akan didasarkan pada varian XSE yang terlihat sporty dan akan memiliki warna cat eksterior Celestial Silver atau Wind Chill Pearl.

simak artikel menarik lain tentang toyota sienna 2022

Velg khusus berukuran 20 inci, roof rail, emblem hitam di eksterior, dan spion eksterior dengan lampu puddle terintegrasi adalah identitas dari model spesial ini. Interiornya dilengkapi dengan jok kulit hitam dengan jahitan perak, sistem stereo JBL, pad pengisian daya nirkabel untuk smartphone, kursi depan yang dapat dipanaskan dan didinginkan, serta karpet lantai dengan logo Jubileum ke-25.

Baca juga: Toyota Sequoia 2023, Sangar dan Powerfull

Dasbor Toyota Sienna 2023.

Dasbor Toyota Sienna 2023. (Sumber: Toyota of North MIami)

Interior, Kenyamanan dan Bagasi

Selaras dengan perubahan desain eksterior yang berani, interior Sienna terlihat modern dan stylish. Berbeda dengan desain kokpit terbuka pada model generasi sebelumnya, Toyota menciptakan konsol tengah yang tinggi yang membentang dari dashboard hingga sandaran tangan tengah, dengan ruang penyimpanan besar di bawahnya.

baca artikel menarik lain tentang harga toyota sienna 2022

Model mewah Limited dan Platinum memiliki trim interior dua warna dan dashboard yang dilapisi dengan bahan mirip kulit berjahit, sementara model XSE yang sporty dilengkapi dengan kursi dari bahan kulit sintetis hitam-putih dengan jahitan kontras merah. Namun, kursi baris kedua Sienna tidak dapat dilepas meskipun kursi kapten opsional baris kedua dapat digeser maju-mundur sejauh total 25 inci untuk memberikan ruang kaki maksimum bagi penumpang di kursi belakang atau untuk membuka ruang sebanyak mungkin di belakang baris kedua untuk muatan. Model Limited dan Platinum dapat dilengkapi dengan kursi baris kedua yang dapat direbahkan dengan ottoman pop-up. Dua varian teratas juga dapat dilengkapi dengan penyedot debu on-board.

Baca juga: Honda Accord 2023 vs Toyota Camry 2023, Mana yang Lebih Unggul?

Kursi penumpang Toyota Sienna 2023.

Kursi penumpang Toyota Sienna 2023. (Sumber: Toyota of North MIami)

Hiburan dan Konektivitas

Antarmuka hiburan terbaru dari Toyota adalah layar sentuh berukuran 9,0 inci yang berdiri tegak di atas dashboard di atas kontrol iklim. Fitur konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, dan Amazon Alexa semuanya standar, dan terdapat tujuh port USB di kabin van tersebut.

Toyota juga menyediakan radio satelit SiriusXM dan hotspot Wi-Fi on-board. Stereo dasar menggunakan konfigurasi 6 speaker, sedangkan model XLE menggunakan delapan speaker. Sistem stereo JBL dengan 12 speaker menjadi pilihan opsional pada model XLE dan XSE, dan menjadi standar pada model Limited dan Platinum.

Navigasi in-dash menjadi standar mulai dari varian XSE; sistem hiburan di kursi belakang dengan layar 11,6 inci menjadi opsional pada semua varian kecuali model dasar LE.

Fitur hiburan Toyota Sienna 2023.

Fitur hiburan Toyota Sienna 2023. (Sumber: Toyota of North MIami)

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Toyota menyediakan fitur pemantauan titik buta (blind-spot monitoring) dan paket fitur pendukung pengemudi Safety Sense 2.0 sebagai standar pada Sienna terbaru, sementara fitur kenyamanan seperti sensor parkir dan sistem kamera eksterior 360 derajat tersedia sebagai opsional.

Fitur keamanan kunci meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki sebagai standar
  • Peringatan keluar jalur dengan asisten pemeliharaan jalur sebagai standar
  • Kontrol kecepatan adaptif sebagai standar

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru 2023

Mesin, Transmisi dan Performa

Powertrain terdiri dari mesin empat silinder bensin berkapasitas 2.5 liter dan sepasang motor listrik yang menghasilkan total tenaga sebesar 245 daya kuda. Penggerak semua roda tersedia dan menambahkan satu motor listrik tambahan di bagian belakang yang menggerakkan roda belakang.

Diambil dari berbagai sumber, Sienna terbaru membutuhkan waktu 7.5 detik untuk mencapai kecepatan 60 mph dan menyelesaikan perempat mil dalam waktu 15.8 detik hanya dengan kecepatan 88 mph.

Berapa Harga Toyota Sienna?

Dengan berbagai fitur dan teknologi baru, Toyota Sienna generasi terbaru ini kabarnya dibanderol USD 38 ribuan, atau Rp 570 jutaan bila dikonversikan ke Rupiah.

Baca juga: Toyota Fortuner VRZ: Varian, Spesifikasi, dan Harganya

 

Sumber: Berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!