Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota New Hilux Pakai Mesin Baru dan Tanpa Air Scoop

Toyota New Hilux

Toyota New Hilux kini menggunakan mesin diesel baru berkode 2GDHI dengan transmisi model RC60 untuk manual dan AC 60 untuk yang otomatis.

Jakarta, Autos.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran untuk model pikap kabin gandanya, Hilux. Toyota New Hilux kini datang dengan menggunakan mesin baru dan sedikti revisi pada bagian eksterior.

Saat ini, semua line up Toyota New Hilux 4×4 menggunakan mesin 2GDHI menggantikan mesin 2 KD-FTV VNT pada model sebelumnya. Sebagai perbandingan, engine baru ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 150 hp, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 hp. Selain itu torsi maksimum menjadi 400 Nm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 343 Nm.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4×4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial”

Untuk menunjang kinerja mesin 2GDHI, transmisi pun turut diubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-speed yang digunakan varian V.

Pergantian mesin ini, dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4×4 di segmen private maupun komersial. “Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4×4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Toyota New Hilux

Selain mesin, bagian eksterior juga sedikit diubah. Eksterior New Hilux 4×4 kini tampil tidak lagi menggunakan air scoop pada bagian kap mesinnya. Semua line up Hilux 4×4 kini juga menggunakan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road.

New Hilux semakin kokoh dengan body structure dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat. Selain itu, semua varian Double Cabin 4×4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Secara dimensi, semua varian Hilux 4×4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm. Untuk semakin memberikan kesan kokoh dan emosional, New Hilux hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Berikut harga Toyota New Hilux :

  • New Hilux Extra Cabin 4×4 M/T – Rp 329.250.000
  • New Hilux E Double Cabin 4×4 M/T – Rp 396.900.000
  • New Hilux G Double Cabin 4×4 M/T – Rp 417.900.000
  • New Hilux V Double Cabin 4×4 A/T – Rp 456.000.000

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...