Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Akan Segera Memiliki Pabrik Perakitan Di Kanada

Tesla Akan Segera Memiliki Pabrik Perakitan Di Kanada

Nantinya pabrikan perakitan Tesla di Kanada akan mengusung konsep Gigafactory serta menjadikannya pabrik perakitan mobil tercanggih yang pernah ada di Kanada.

Autos.id – Brand mobil listrik terkemuka, Tesla terus melebarkan sayapnya. Brand milik Elon Musk direncanakan akan segera memiliki pabrik perakitan baru di Kanada. Hadirnya pabrik perakitan terbaru dari Tesla diharapkan bisa membuat harga jual mobil-mobil Tesla yang dijual di Kanada bisa lebih ditekan lagi.

Rencananya pabrik perakitan Tesla terbaru yang akan dibangun di Kanada tersebut akan berlokasi di Provini Ontario.

Tesla Akan Segera Memiliki Pabrik Perakitan Di Kanada

Rencana Pembangunan Pabrik Di Kanada

Seperti yang dilansir oleh Reuters pada Rabu (10/8/2022), Tesla sudah mengadakan lobi dan diskusi dengan pemerintah Provinsi Ontario untuk memuluskan jalan mereka membangun pabrik perakitan disana. Dalam rencana yang dibuat, Tesla akan membuat sebuah pabrik perakitan yang diklaim sebagai salah satu pabrik perakitan otomotif tercanggih yang pernah ada di Kanada.

Apa yang dilakukan oleh Tesla ini sejalan dengan rencana Menteri Perindustrian Kanada, Francois-Philippe Champagne yang mengharapkan banyak pabrikan otomotif untuk memiliki pabrik kendaraan elektrifikasi di negara tersebut. Disebutkan bahwa pemerintah Kanada juga meminta bantuan negara tetangganya, Amerika Serikat agar bisa membantu brand otomotif lainnya mau membangun pabrik perakitan mobil listrik secara massif di negara tersebut.

Tesla Akan Segera Memiliki Pabrik Perakitan Di Kanada

Meskipun diskusi antara Tesla dan Pemerintah Provinsi Ontario masih terus berlangsung, namun sang CEO Tesla, Elon Musk menyebutkan bahwa pabrik perakitan di Kanada sedang dalam tahap pembangunan. Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Rabu (10/8/2022) Ia menyebutkan bahwa Tesla juga membutuhkan pabrik perakitan terbaru di Kawasan Amerika Utara, dimana Kanada menjadi salah satu opsi terkuatnya.

Selain itu Elon Musk juga menyebut bahwa beberapa pabrik baru dengan konsep Gigafactories juga sedang disiapkan. Kurang lebih ada sekitar 10 hingga 12 pabrik Gigafactories terbaru di seluruh dunia yang akan segera dihadirkan oleh Tesla setidaknya hingga akhir tahun ini. Beberapa diantaranya adalah 2 pabrik terbaru di Amerika Serikat serta masing-masing 1 pabrik baru di Tiongkok dan Jerman serta beberapa negara lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Meskipun berhasil mengungguli penjualan mobil Tesla, grup Tesla masih harus mengakui keunggulan Volkswagen Group yang memegang penjualan mobil listrik terlaris sepanjang paruh pertama 2022...

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Tesla

Tesla diyakini akan menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, dan dengan volume keseluruhan pada tahun 2023. Autos.id –...

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...