Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

SUV Ferrari Purosangue Segera Hadir Dengan Mesin V-12

Empat tahun lalu di event yang disebut Capital Market Day, Ferrari mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi jenis SUV pertama mereka.

Autosd  –  Tahun ini, di moment Capital Market Day yang sama, produsen mobil asal Italia tersebut mengumumkan bahwa model SUV Ferrari Purosangue akan membuat debut resminya September ini. Lalu, Ferrari juga mengkonfirmasi bahwa kendaraan tersebut akan memiliki predikat “model V-12 murni.” Pengumuman dari CEO Ferrari, Benedetto Vigna, pada press release tersebut berhasil menutup segala spekulasi yang beredar di berbagai media soal jenis mesin powertrain apa yang akan digunakan oleh mobil crossover pertama.

Mobil Ferrari Purosangue diumumkan akan memiliki mesin naturally aspirated V-12 seperti lini mobil sport Ferrari lain yang sudah terlebih dahulu populer.

“Kami telah menguji beberapa opsi,” kata Vigna kepada wartawan di acara tersebut. “Jelas bahwa V-12, dengan performa dan pengalaman berkendara yang dapat diberikannya, adalah pilihan yang tepat untuk pasar.” Sebenarnya, berita itu tidak mengejutkan. Karena sebelumnya, Ferrari sudah merilis video teaser di media sosial yang menunjukkan kedatangan kendaraan bertenaga V-12 baru. Memang, mesin V-12 sudah menjadi ciri khas dari mobil-mobil sport Ferrari.

Namun, kita harus menunggu hingga September untuk mengetahui dengan tepat seberapa kuat mesin pada Ferrari Purosangue. Namun, sebagai pembanding, mesin V-12 pada Ferrari di 812 Competizione yang dirilis tahun lalu berhasil memompa 818 kuda. Tapi, tetap tidak ada jaminan bahwa Ferrari Purosangue akan memiliki output yang sama.

Meski, masih menjadi tanda tanya apakah mobil SUV pertama dari Ferrari akan sukses di pasaran atau tidak. Ferrari mengatakan bahwa mereka akan tetap memprioritaskan model mobil sport mereka. Sebelumnya, dikabarkan bahwa brand SUV ini akan menyumbang hanya tidak lebih dari 20 persen pengiriman tahunan brand berlambang kuda tersebut. Angka persenan tadi berlaku tidak hanya di tahun pertama, tapi untuk keseluruhan periode siklus produksi model SUV ini. Dengan kata lain, tidak lebih dari satu dari lima Ferrari baru yang dijual mulai 2023 adalah model baru SUV ini.

Ferrari-Purosangue

Tentunya, Ferrari Purosangue bukan satu-satunya mobil baru Ferrari yang akan datang. Ferrari berencana untuk meluncurkan 15 kendaraan baru antara tahun 2023 dan 2026. Meskipun Ferrari tidak mau menjelaskan secara rinci, namun yang pasti paling tidak satu dari kendaraan merupakan kendaraan listrik. Karena, Ferrari sudah berkomitmen agar dalam jangka waktu tadi, 60 persen kendaraan yang mereka jual akan dialiri listrik.

Sumber: https://www.motor1.com/news/592515/ferrari-purosangue-suv-september-debut/

Ferrari’s First SUV, the Purosangue, Arrives This Fall—With a Naturally Aspirated V-12

 

https://www.topgear.com/car-news/suvs/ferrari-purosangue-suv-will-get-nat-asp-v12

Sumber Gambar: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Ferrari Purosangue ini merupakan SUV pertama yang pernah di buat oleh Ferrari serta akan mendapatkan perlakukan yang sama layaknya mobil Ferrari lainnya dalam hal...

Ferrari

Sebelumnya mobil ini selalu memakai luaran Maserati Levante untuk menyembunyikan desain aslinya. Namun akhir-akhir ini, wujud aslinya sudah terlihat lewat beberapa spyshot. Autos.id –  Ferrari Purosangue...