Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Jaga Eksklusifitas, Ferrari Akan Membatasi Pemesanan Untuk Purosangue

Ingin Menjaga Ekslusifitas, Ferrari Akan Membatasi Pemesanan Untuk Purosangue

Kapasitas produksi mobil yang terbatas dan untuk tetap menjaga ekslusifitas membuat Ferrari akan membatasi pemesanan untuk Purosangue.

Autos.id – Baru-baru ini, Ferrari Purosangue baru saja diluncurkan dan membuat heboh jagat otomotif dunia. Mobil yang disebut-sebut sebagai SUV atau Crossover pertama dari Ferrari ini sudah banyak memancing perhatian banyak orang. Bahkan daftar antrian atau inden mobil ini juga tergolong sangat panjang. Karena hal tersebut membuat Ferrari akan membatasi pemesanan untuk Purosangue ini.

Salah satu alasan pembatasan penjualan Purosangue ini adalah Ferrari ingin menjaga ekslusifitas serta nilai spesial yang tetap dipertahankan.

Ingin Menjaga Ekslusifitas, Ferrari Akan Membatasi Pemesanan Untuk Purosangue

Pemesanan Yang Membeludak

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Automotive News, Enrico Galliera selaku Manajer Komersial dan Pemasaran Ferrari menyebutkan minat konsumen pada mobil SUV pertama Ferrari ini termasuk sangat tinggi. Ia menyebut bahwa jumlah pemesanan didapatkan melebihi ekspektasi atau target awal mereka.

Selain itu, Galliera menyebut bahwa Ferrari sulit untuk memenuhi membeludaknya pemesanan pada Purosangue ini. “Dengan membeludaknya pemesanan pada Ferrari Purasangue ini, rasanya sulit untuk memenuhi permintaan yang sebesar itu dengan kapasitas produksi yang terbatas. Mungkin saja kami harus membatasi atau bahkan menutup keran pemesanan pada Purosangue ini”, ujar Galliera.

Meskipun akan membatasi pemesanannya, Galliera tidak menyebut secara spesifik angka pastinya. Namun ia juga mengungkapkan, selain masalah kapasitas produksi yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen, ia menyebut bahwa Ferrari ingin menjaga rasa ekslusifitas dari Purosangue ini sebagai sebugh mobil yang sangat spesial.

Ingin Menjaga Ekslusifitas, Ferrari Akan Membatasi Pemesanan Untuk Purosangue

Ferrari sendiri memiliki kapasitas produksi sekitar 15.000 unit mobil pertahunnya. Khusus untuk Purosangue sendiri direncanakan akan mendapat jatah produksi sebanyak kurang lebih 20% dari keseluruhan produksi mobil Ferrari setiap tahunnya. Artinya kemungkinan besar Ferrari Purosangue hanya akan diproduksi sebanyak 3.000 unit setiap tahun.

Galliera menyebut setiap mobil yang diproduksi oleh Ferrari memiliki siklus produksi sekitar 4 hingga 5 tahun untuk setiap generasinya. Artinya kemungkinan Ferrari Purosangue dalam 1 generasi ini hanya akan diproduksi antara 12.000 hingga 15.000 unit. “Kami ingin mengontrol volume penjualan dengan tetap mempertahnkan rasa ekslusifitas sehingga langkah pembatasan penjualan ini mau tidak mau harus kamu lakukan”, tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Ferrari

Permintaan konsumen pada Ferrari Purosangue yang sangat banyak tidak diiringi dengan kapasitas dan kuota produksi yang banyak membuat pemesanannya dihentikan sementara selama 2 tahun....

Ferrari

SUV Ferrari Purosangue ini menjadi mobil terbaru dari brand sportscar yang akhirnya meluncurkan SUV setelah Aston Martin DBX, Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, hingga Rolls-Royce...

Ferrari

Selain mengungkap tanggal peluncurannya, Ferrari memberi beberapa bocoran mengenai SUV Ferrari Purosangue ini seperti akan menggunakan mesin V12 Naturally Aspirated. Autos.id – Teka-teki mengenai...

Ferrari

Empat tahun lalu di event yang disebut Capital Market Day, Ferrari mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi jenis SUV pertama mereka. Autosd  –  Tahun ini,...