Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Purosangue Segera Meluncur 13 September!

Ferrari Purosangue Akan Segera Diluncurkan Pada 13 September Mendatang

Selain mengungkap tanggal peluncurannya, Ferrari memberi beberapa bocoran mengenai SUV Ferrari Purosangue ini seperti akan menggunakan mesin V12 Naturally Aspirated.

Autos.id – Teka-teki mengenai kapan SUV pertama dari Ferrari yaitu Purosangue akan segera diluncurkan mulai mendapatkan titik terang. Baru-baru ini, Ferrari memeperlihatkan sebuah teaser mengenai kapan Purosangue akan diluncurkan yaitu pada tanggal 13 September mendatang.

Sejatinya Ferrari Purosangue sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2018 dan setelah melalui pengembangan selama 4 tahun akan segera diperlihatkan kepada publik.

Ferrari Purosangue Akan Segera Diluncurkan Pada 13 September Mendatang

Beberapa Bocoran Sebelum Peluncuran

Seperti yang dilansir oleh Motor1 pada Selasa (6/9/2022), Ferrari menampilkan sebuah teaser dengan menunjukan 2 buah lampu utama sebagai objek utamanya. Dalam beberapa waktu terakhir ini, memang sudah banyak Spy Shot atau bocoran yang kabarnya akan dihadirkan pada Purosangue yang tidak lain adalah SUV pertama dari Ferrari.

Salah satu yang menarik tentu adalah bagian mesinnya yang menggunakan konfigurasi V12 Naturally Asphirated. Mesin V12 NA yang akan digunakan pada Purosangue ini adalah sebagai jawaban dari Ferrari dari salah satu calon rival terkuatnya Lamborghini Urus. Serta Ferrari menyebut mobil ini bukanlah sebuah SUV melainkan FUV atau Ferrari Utility Vehicle.

Ferrari Purosangue ini akan menjadi mobil Ferrari pertama yang menggunakan konfiguras empat pintu yang tersedia dalam jumlah yang banyak. Sebelumnya Ferrari pernah menghadirkan mobil 4 pintu lainnya yaitu Wagon 465GT Venice yang hanya dijual sebanyak 7 unit ini.

Ferrari Purosangue Akan Segera Diluncurkan Pada 13 September Mendatang

Beberapa bocoran lainnya sebelum peluncuran Purosangue ini adalah drivetrain yang digunakan. Meskipun akan menggunakan mesin V12, Ferrari masih menutup rapat mengenai informasi kapasitas mesin yang digunakan. Namun yang pasti, mobil ini akan menggunakan penggerak All-Wheel Drive dengan transmisi kopling ganda. Serta yang terpenting, platform yang digunakan oleh Ferrari Purosangue ini juga akan mengakomodir penggunaan powertrain Hybrid.

Kehadiran Ferrari Purosangue ini menambah daftar brand supercar yang akhirnya terjun ke segmen SUV. Sebelumnya sudah ada Aston Martin DBX, Bentley Bentayga, Maserati Levante, hingga Lamborghini Urus. Bahkan kedepannya Mclaren dibawah CEO barunya juga tertarik untuk membuat sebuah mobil SUV dalam beberapa waktu mendatang.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Kapasitas produksi mobil yang terbatas dan untuk tetap menjaga ekslusifitas membuat Ferrari akan membatasi pemesanan untuk Purosangue. Autos.id – Baru-baru ini, Ferrari Purosangue baru...

Ferrari

SUV Ferrari Purosangue ini menjadi mobil terbaru dari brand sportscar yang akhirnya meluncurkan SUV setelah Aston Martin DBX, Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, hingga Rolls-Royce...

Ferrari

Empat tahun lalu di event yang disebut Capital Market Day, Ferrari mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi jenis SUV pertama mereka. Autosd  –  Tahun ini,...

Ferrari

Ferrari Purosangue ini merupakan SUV pertama yang pernah di buat oleh Ferrari serta akan mendapatkan perlakukan yang sama layaknya mobil Ferrari lainnya dalam hal...