Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Skoda Fabia 2022 Dapat Sketsa Desain Resmi, Tampak Lebih Mahal

Grup Volkswagen sedang melakukan penyegaran supermini karena Ibiza dan Polo yang baru-baru ini diperbarui akan segera diikuti oleh Fabia.

Jakarta, Autos.id – Sementara model SEAT dan VW merupakan facelift untuk model generasi saat ini, Skoda bersiap untuk memperkenalkan kendaraan serba baru dengan mengadopsi platform MQB-A0. Menjelang launching yang dijadwalkan pada Mei, teaser baru dari Fabia generasi keempat telah dirilis.

Sketsa yang baru dirilis memberikan tampilan lebih dekat ke lampu full-LED di depan dan belakang, dengan yang terakhir sekarang lebih lebar dari sebelumnya dengan memanjang ke pintu belakang untuk menggemakan facelift VW Polo.

Lebih panjang 111 milimeter (4,37 inci) dan lebih lebar 48 milimeter (1,88 inci) dari sebelumnya, All New Fabia akan menambah 50 liter tambahan kapasitas bagasi untuk 380 liter (13,4 kaki kubik) dengan jok belakang tegak dan 1.200 liter (42,3 kubik) dengan kedua partisi terlipat ke lantai.

Jarak sumbu roda telah diperpanjang hampir 100 mm, jadi diharapkan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang yang duduk di belakang. Lampu depan LED yang membantu penghuni perkotaan menjadi pusat perhatian di tengah keramaian, daytime running lights berbentuk L, dan lampu belakang LED opsional juga ada di menu, bersama dengan velg double-spoke machined.

Skoda telah berhasil mengurangi koefisien hambatan dari 0,32 menjadi 0,28 untuk meningkatkan penghematan bahan bakar, sebagian dicapai dengan memasang intake bawah yang aktif karena penutup radiator dapat disetel secara otomatis. Perkembangan tampilan terlihat di balik kap mesin di mana merek Mladá Boleslav membawa kembali mesin empat silinder, khususnya 1.5-liter turbocharged dengan tenaga 150 hp dan 250 Nm (184 lb-ft) yang ditawarkan dalam konfigurasi khusus DSG.

Manual lima kecepatan akan menjadi satu-satunya pilihan transmisi untuk mesin bertenaga rendah yang akan menarik bagi operator armada. Manual enam kecepatan dan transmisi dual-clutch DSG tujuh kecepatan akan melengkapi lineup, dan cukup jelas, setiap varian Fabia akan menampilkan penggerak roda depan.(Fzn/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil jenis hatchback merupakan salah satu yang paling populer di pasar Indonesia dan terbilang laku keras sampai saat ini. Autos.id – Bagi pecinta otomotif,...

Berita Otomotif

Model dari Bentley ini akan debut saat acara Monterey Car Week pada tanggal 20 Agustus 2022. Autos.id – Bentley Mulliner Batur akan menjadi grand...

Berita Otomotif

Akan ada Military Edition berlapis baja dengan fitur keamanan ekstra untuk mobil yang satu ini! Autos.id – Teaser pertama dari Rezvani Vengeance 2023 menawarkan...

Berita Otomotif

Ford melanjutkan ekspansi kendaraan listriknya dengan mengumumkan tujuh model listrik baru untuk Eropa Autos.id  – Dari tujuh model Ford baru tersebut, tiga di antaranya...