Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terinspirasi dari Danau di Bali, Teaser Bentley Mulliner Batur Ditampilkan ke Publik

Bentley Mulliner Batur
Bentley Mulliner Batur

Model dari Bentley ini akan debut saat acara Monterey Car Week pada tanggal 20 Agustus 2022.

Autos.id – Bentley Mulliner Batur akan menjadi grand tourer hand-built yang akan memperkenalkan bahasa desain baru merek Inggris. Mobil itu pun dijadwalkan debut selama acara Monterey Car Week pada 20 Agustus 2022.

Menurut pernyataan pihak Bentley, desain Batur akan mengarah pada tampilan kendaraan listrik merek masa depan. Perusahaan memposisikan grand tourer sebagai penerus Bacalar yang dikelola secara terbatas.

Teaser Bentley Mulliner Batur

Teaser Bentley Mulliner Batur

Gambar teaser termasuk ‘closeup’ gril Batur. Lencana flying B ala Bentley tampak di bagian depan. Ada gril krom dengan pola mesh berbentuk V. Nama kendaraan ini berasal dari Danau Batur di Bali, Indonesia.

Bacalar yang merupakan pendahulu Batur adalah mobil konvertibel mewah dengan dua kursi. Bentley membatasi produksi hanya 12 unit mobil.

Divisi personalisasi Mulliner membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk membangun masing-masing. Tenaga berasal dari W12 6.0 liter twin-turbo yang menghasilkan 650 tenaga kuda (485 kilowatt) dan torsi 667 pound-feet (900 Newton-meter).

Sementara teaser Bentley mengisyaratkan bahwa Batur mungkin memiliki powertrain listrik, kabarnya akan memiliki produksi yang sangat terbatas seperti Bacalar.

Bentley Bacalar yang merupakan pendahulu Batur

Bentley Bacalar yang merupakan pendahulu Batur

EV produksi massal pertama merek ini masih beberapa tahun lagi karena penundaan sebelumnya. Rencana saat ini adalah meluncurkan kendaraan pada tahun 2026, daripada strategi awal memperkenalkan produk pada tahun 2025.

Pernyataan sebelumnya dari CEO Bentley Adrian Hallmark mengungkapkan EV perusahaan bisa memiliki sebanyak 1.400 tenaga kuda (1.044 kilowatt). Dia mengindikasikan pemilik akan dapat memutar kembali akselerasi untuk mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 2,7 detik. Kendaraan tersebut kabarnya cocok dengan segmen SUV listrik.

Penundaan untuk Bentley EV diduga tidak terkait dengan divisi perangkat lunak Volkswagen Group yang terlambat dari jadwal Project Artemis untuk menciptakan keluarga masa depan mobil listrik Audi, Porsche, dan Bentley.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Citroen C3 kabarnya akan masuk pasar Indonesia untuk bersaing dengan merek Renault dan Peugeot. Autos.id – Menurut kabar yang beredar, PT Indomobil Sukses Internasional...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...