Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ini Dia! Tampilan Hatchback Wuling Pesaing Honda Brio

Logo Wuling.
Logo Wuling. (Sumber: Cintamobil)

Wuling membuat gebrakan setelah cukup sukses di pasar mobil internasional, dimana hatchback jadi yang terbaru.

Autos.id – Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling, kabarnya membuat gebrakan baru untuk dunia roda empat dengan menghadirkan model hatchback.

Kabarnya, Wuling membesut hatchback yang satu ini dengan mengandalkan tenaga listrik dan tampaknya akan berada di atas posisi Mini EV. Kemudian, mobil ini bernama Wuling Bingo tersebut mendapatkan desain ala retro.

Wuling Bingo.

Wuling Bingo. (Sumber: Car News China)

Dilansir dari Car News China, desain retro pada Wuling Bingo tampak pada bagian velg. Kemudian logo-nya berukuran cukup besar dan terletak di bagian tengah. Sedangkan terdapat strip berlapis krom pada bagian bawah.

Untuk interiornya, hatchback besutan Wuling ini berkapasitas empat penumpang, sedangkan bagian tengah terdapat panel berupa layar LCD.

Membahas dimensinya, Wuling Bingo ini memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm dimana jarak sumbu rodanya adalah 2.560 mm. Kemudian bobot mobil ini kabarnya mencapai 2.075 kg.

Kemudian motor listrik pada mobil Wuling Bingo ini terletak pada bagian depan, terdapat dua opsi baterai yang menghasilkan 41 daya kuda dan 68 daya kuda masing-masing. Dengan demikian, mobil listrik ini mengklaim memiliki kecepatan 100 km/jam.

Baterai lithium-iron-phospate menjadi andalan Wuling Bingo, akan tetapi belum ada detail lebih lanjut dari pihak Wuling mengenai jarak tempuh dari hatchback listrik yang satu ini. Namun pada bagian belakangnya cukup unik karena mirip sedan, dimana posisi lampu rem ketiga berada antara bagian bawah jendela belakang.

Bagian belakang Wuling Bingo.

Bagian belakang Wuling Bingo. (Sumber: Car News China)

Buat pasar Tiongkok sendiri, Wuling Bingo kabarnya akan dipasarkan secara massal pada semester pertama tahun 2023, dengan banderol mulai 80.000 yuan (Rp179 jutaan) sampai 120.000 yuan (Rp269 jutaan).

Lalu apakah mobil listrik ini bakalan hadirkan oleh Wuling Indonesia? Hal ini belum bisa kami pastikan, namun jika memang demikian, maka Wuling Bingo akan bersaing langsung dengan Honda Brio.

 

Sumber: Car News China

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Tahun 2023 sudah memasuki bulan ke-2 alias Februari, lalu ada perubahan harga model apa saja dari merek Mercedes Benz? Autos.id – Mercedes Benz adalah...

Berita Otomotif

Beberapa waktu tersiar kabar bahwa pemerintah Indonesia akan memberikan subsidi untuk mobil listrik sebesar 11%. Autos.id – Berita terkait subsidi untuk mobil listrik oleh...

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

Setelah kabar tentang subsidi untuk pembelian motor listrik, kini pemerintah Indonesia siap memberi subsidi untuk konversi motor listrik. Autos.id – Pemerintah Indonesia sedang giat...