Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Sebanyak Ratusan Ribu Unit Tesla Di Amerika Terkena Dampak Recall, Ini Permasalahannya

475 Ribu Unit Mobil Listrik Tesla Di Amerika Terkena Dampak Recall, Ini Permasalahannya

Kali ini Tesla Model 3 dan Model S menjadi mobil yang terkena dampak Recall dari permasalahan bagasi yang tidak berfungsi secara optimal.

Autos.id – Brand mobil listrik termuka asal Amerika Serikat, Tesla sedang tertimpa kabar kurang sedap. Brand yang dimiliki Elon Musk ini mendapati sekitar 475 ribu unit mobil listriknya di Amerika Serikat mengalami Recall. Menurut Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS atau NHTSA, recall harus dilakukan karena masalah dibagian kamera belakang dan bagasi yang beresiko terjadinya kevelakaan.

Beberapa unit mobil yang terdampak diantaranya Tesla Model 3 dan Tesla Model S yang harus terdampak recall mobil Tesla ini.

 

Permasalahan Yang Terjadi

Pada Kamis kemarin (30/12/2021) pihak NHTSA sendiri menyebutkan beberapa permasalahan yang terjadi dibeberapa unit mobil Tesla. Seperti Tesla Model 3 yang mengalamai masalah pada metode buka tutup bagasi yang menggangu kabel kamera belakang mobil tersebut. Hal ini disebut oleh pihak NHTSA tersebut sebagai “Unexpectedly Fail”.

475 Ribu Unit Mobil Listrik Tesla Di Amerika Terkena Dampak Recall, Ini Permasalahannya

Seperti yang dikutip dari Reuters, NHTSA menyebutkan bahwa harness atau kabel dari kamera mundur bisa sewaktu-waktu rusak ketika bagasi belakang dibuka dan ditutup. Hal tersebut akan mengakibatkan kamera mundur tidak bisa berfungsi sesuai dengan seharusnya karena kabel yang terlilit pintu bagasi tersebut.

 

Selain Tesla Model 3, Recall juga terjadi pada Tesla Model S. Menurut pihak NHTSA, masalah yang terjadi pada Tesla Model S ini berada pada urusan penguncian bagasi depan atau front trunk mobil tersebut. Bila dilihat secara keseluruhan, bahwa unit Tesla yang terdampak Recall tersebut adalah unit produksi dari tahun 2014 hingga 2021.

Jumlah rincian unit yang terkena Recall diantaranya 356.309 unit Tesla Model 3 tahun produksi 2017 hingga 2021. Sedangkan unit Tesla Model S yang terkena Recall sebanyak 119.009 unit yang diproduksi dalam rentang tahun yang kurang lebih sama.

475 Ribu Unit Mobil Listrik Tesla Di Amerika Terkena Dampak Recall, Ini Permasalahannya

Dengan adanya temuan tersebut, NHTSA berharap agar pihak Tesla segera melakukan tindakan untuk merecall mobil-mobil yang terdampak tersebut kepada para konsumen. Serta NHTSA juga mengharapkan agar recall unit dari Tesla ini dilakukan tidak membebankan biaya seperserpun kepada para konsumen pemiliki mobil-mobil tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Masalah kebocoran di area dekat ban serep yang berdekatan dengan area tangki BBM membuat 300 ribuan unit mobil SUV Mercedes-Benz terkena recall. Autos.id –...

Tesla

Modifikasi mobil Tesla Model 3 menjadi monil jenazah ini dilakukan oleh rumah modifikasi asal Belanda yaitu Derks. Autos.id – Sejatinya Tesla Model 3 merupakan...

Tesla

Selain memberikan tampilan yang lebih sporty, Tesla Model 3 yang dimodifikasi oleh Manhart ini juga membawa upgrade pada performa, meskipun tidak signifikan. Autos.id – Berbicara...

Mobil

Ada sekitar 161 ribuan unit Mercedes Benz GLE dan GLS produksi tahun 2019 hingga 2022 yang terkena recall karena masalah pemasangan trim pintu yang...