Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Jadi Mobil Jenazah? Begini Wujudnya

Tesla Model 3 Diubah Menjadi Mobil Jenazah, Seperti Ini Wujudnya

Modifikasi mobil Tesla Model 3 menjadi monil jenazah ini dilakukan oleh rumah modifikasi asal Belanda yaitu Derks.

Autos.id – Sejatinya Tesla Model 3 merupakan salah satu mobil listrik dengan tampilan yang sporty dan futuristik. Namun sebuah modifikasi unik dilakukan oleh salah satu rumah modifikasi asal Belanda, Derks. Mereka baru saja mengubah Tesla Model 3 ini menjadi sebuah mobil jenazah yang cukup unik.

Dalam modifikasi ini, Derks mengubah bagian belakang Tesla Model 3 ini menjadi mirip seperti mobi jenazah pada umumnya.

Tesla Model 3 Diubah Menjadi Mobil Jenazah, Seperti Ini Wujudnya

Baca Juga: Tesla Recall Produknya!

Modifikasi Mobil Jenazah

Mengutip dari Insideevs.com pada Rabu (28/12/2022), dalam modifikasi ini, Derks menggunakan basis Tesla Model 3 varian Standard Range Plus. Modifikasi yang paling terasa adalah perombakan bagian belakang dengan tampilan mengotak layaknya sebuah mobil jenazah.

Yang unik adalah penggunaan kaca belakang yang mengotak dan semakin tinggi yang membuat mobil ini menjadi sangat unik. Serta dari segi dimensi, meskipun tidak ada tambahan dimensi yang signifikan, namun kesannya mobil ini lebih panjang dan mirip sebuah limousine.

Meskipun begitu, bobot mobil serta jarak sumbu roda mobil ini sedikit lebih panjang untuk memberikan ruangan yang kabin yang luas. Serta pembukaan pintu bagasi belakang yang sangat tinggi juga memberikan kesan mobil yang lebih unik dan antimainstream. Serta dengan model mengotak ini tentu bisa memuat peti jenazah hingga ke tenpat peristirahatan terakhirnya.

Tesla Model 3 Diubah Menjadi Mobil Jenazah, Seperti Ini Wujudnya

Berbicara mengenai drivetrain, Derks tidak mengubah sama sekali setting-an output pada mobil ini. Mengambil basis Standard Range Plus, tenaga-nya pun hanya 306 Ps dengan baterai berukuran 53 kW.

Karena modifikasi jadi mobil jenazah, otomatis jarak tempuh pun berkurang. Sebelumnya berjalan hingga 491 km dalam kondisi penuh, dan setelah modifikasi hanya 350 km hingga 375 km.

Untuk harga, Derks sendiri menjual mobil Tesla Model 3 dengan modifikasi mobil jenazah ini sebesar 113.950 Euro atau Rp 1,9 miliaran. Apakah Anda tertarik untuk mengubah Tesla Model 3 ini menjadi mobil jenzah seperti yang Derks lakukan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tesla

Selain memberikan tampilan yang lebih sporty, Tesla Model 3 yang dimodifikasi oleh Manhart ini juga membawa upgrade pada performa, meskipun tidak signifikan. Autos.id – Berbicara...

Tesla

Jumlah pemesanan yang membludak yang tidak sebanding dengan kapasitas produksi membuat Tesla menghentikan sementara pemesanan Model 3 Long Range hingga tahun 2023 di Amerika...

Tesla

Tesla Inc. memberhentikan seorang karyawan enam hari setelah dia memposting video di YouTube tentang mobilnya yang menabrak tiang lalu lintas saat menggunakan teknologi Full...

Tesla

Sebelum Tiongkok, Amerika Serikat dan Kanada juga pernah terdampak Recall dari Tesla karena masalah Fuel Pump pada Model 3 dan Model Y. Autos.id  – ...